Header Ads

Tunjang Program Pemerintah dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sulut

Bank Artha Graha Kucurkan Ratusan Juta Kepada Pengusaha Kecil dan Menengah
Kacab Bank Artha Graha Manado Raymond Christoffel





Jurnal,Manado - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi kecil di Sulawesi Utara dibuktikan dengan pengucuran dana berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR)  melalui program Bank Artha Graha. 

"Ini salah satu komitmen dari kami untuk menunjang program pemerintah menekan angka kemiskinan dan mencegah terjadinya kesenjangan di masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) terutama bagi kalangan ekonomi mikro," terang Kepala Cabang Bank Arta Graha Manado, Raymond Christoffel, saat mengadakan Konfrensi Pers, Jumat (08/09/2017).


Kata Christoffel, ada 3 miliar dana yang akan dikucurkan di seluruh daerah di Indoneisa dan Sulut mendapatkan dana sebesar 500 juta.

"Target kita di daerah Manado, Tomohon, Minahasa bersatu serta wilayah Bolmong, Kota Kotamobagu dan sekitarnya (yang ada cabang Bank Arta Graha). Dengan kategori usaha mikro penerima 0 sampai Rp 25 Juta (tanpa jaminan), Retail (memiliki jaminan, izin usaha/perijinan, lokasi usaha jelas) itu Rp25 sampai Rp500 Juta, dan ketiga adalah KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI), khusus TKI yang akan berangkat dan memerlukan modal lebih awal, ini sesuai target pemerintah juga yang pada umumnya bunga 9 persen pertahun,"kata Christoffel. Sembari menambahkan Bank Arta Graha menggandeng 38 mitra kerja se-Indonesia yang bertugas menyeleksi para calon penerima KUR yang memenuhi syarat melalui data dan survey lapangan. Kemudian setelah benar-benar lengkap dan sah maka dilakukan proses pencairan oleh Bank Arta Graha yang tetap dibantu oleh mitra kerja diwilayah masing-masing.

"Intinya kami sangat peduli terhadap para pelaku usaha kecil di sulut seperti petani, nelayan dan pedagang kecil, "pungkasnya. (man) 



No comments

Powered by Blogger.