Header Ads

Wawali Warning Pengedar Kosmetik Ilegal

Wakil Walikota Mor Bastian 
Jurnal, Manado - Maraknya peredaran kosmetik ilegal di Kota Manado mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Manado. Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.

Menurut Wawali, peredaran kosmetik ilegal sudah harus dihentikan karena mengandung zat kimia yang bisa menyebabkan penyakit mematikan bagi penggunanya. "Semua kosmetik harus memiliki izin Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan. Jika ditemukan ada pedagang atau toko yang menjual kosmetik ilegal maka kami akan.mencabut izin usaha mereka," ujar Mor ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/09/2017).

Dikatakannya pula, para pengusaha dan distributor kosmetik yang ada di Kota Manado untuk selalu berkoordinasi dengan pihak BPOM Manado untuk mengetahui produk-produk yang tidak direkomendasi oleh pemerintah peredarannya di tengah-tengah masyarakat. "Pengusaha atau pedagang kosmetik juga perlu mengetahui merek kosmetik yang dilarang beredar untuk umum," tutur Wawali.

Seperti diketahui, pekan lalu BPOM Manado bersama Dinas Kesehatan Manado, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Manado serta Kepolisian Daerah Sulawesi Utara berhasil menemukan ribuan produk kosmetik ilegal dari ratusan merek dalam sebuah di gudang di Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.