Header Ads

Wujudkan Mitra Cerdas Dan Berkarakter, Dinas Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik

Kadis Diknas Djelly Waruis 
Jurnal, Ratahan - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan Uji Kompetensi serta Pendampingan Kurikulum 2013 (K13) dalam program Penjamin Mutu Pendidikan (PMP). 

Selasa (5/9) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Djelly Waruis Membuka Kegiatan Pendampingan Kurikulum 2013  (K13) pada Induk Klaster di SMP Negeri 3 Belang di desa Watuliney.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan, untuk Kabupaten Mitra telah ditetapkan 5 sekolah yang dijadikan Induk Klaster."5 sekolah tersebut menjadi sasaran K13 dan masuk dalam induk klaster, dan program ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Mitra, " ujar Waruis. 

Kegiatan dihadiri oleh  Instruktur Kabupaten (IK), Kepala Sekolah serta para guru Sasaran K13 di 5 Sekolah yang telah  masuk dalam induk klaster tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan."Upaya ini guna mensukseskan program Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) melalui peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, demi mewujudkan Mitra yang Cerdas dan Berkarakter bahkan akan berdampak pada peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM)," jelas Waruis. 

Diketahui senin 4/9  Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra melaksanakan Monitoring serta membuka Kegiatan Pre Test untuk Uji Kompetensi Guru (UKG)  yang bertempat di SMK Negeri 1 Ratahan.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.