Iklan

October 17, 2017, 18:27 WIB
Last Updated 2017-11-13T02:27:45Z
Advetorial

BNN Tes Urine Kepada Legislator Sulut

Ketua DPRD Sulut Andre Angouw Saat Melakukan Tes Narkoba
Jurnal,Manado – untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat sulawesi utara maka DPRD Sulut sebagai representasi rakyat melakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut.
Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, mengatakan, pentingnya seluruh anggota legislator melakukan tes ini karena sebagai representasi rakyat harus benar – benar bersih termasuk narkotika.
Anggota DPRD Sulut Decky Palinggi Ikut Tes Narkoba oleh BNN
“Ini langkah pro aktif yang dilakukan dewan guna mengantisipasi anggota legislator agar tidak menggunakan narkotika,”kata Angouw.
Ia juga memberikan apresiasi kepada BNN yang telah melakukan tes narkotika kepada dewan.
“Ini akan menjadi agenda rutin di DPRD Sulut,”pungkasnya.

Didampingi Sekwan, Legislator Sulut Rame - rame Ikut Tes Narkoba
Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi (KDP) mengatakan pihaknya mendukung penuh atas upaya yang dilakukan oleh BNN Sulut.
"Hal ini harus berkelanjutan. Dan untuk keberlangsungan tersebut, harus ada dukungan dari Pemerintah Provinsi. Maka, kami meminta pemprov dapat membantu melalui anggaran," ujar KDP, saat diwawancarai oleh awak media.
Sementara itu, Melky Tuwankotta selaku Kasie Pencegahan BNN Sulut mengatakan, tes urin mendadak merupakan inisiatif BNN.
Legislator Sedang Menjalani Tes Urine
"Kami layaknya pencuri di malam hari. Datang tiba-tiba. Tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Upaya pemberantasan narkoba merupakan program nasional. Ini juga sebagai contoh kepada masyarakat terhadap pemberantasan narkoba yang diawali atau dicontohkan pemerintah," aku Tuwankotta.
Dirinya menambahkan, maksud dan tujuan dilakukannya tes urin mendadak bukan terkait tertangkapnya anggota DPRD Sulut beberapa waktu lalu terkait narkoba.

"Ini tidak ada hubungan apa-apa. Jelas ini program nasional. Makanya kami datang secara mendadak," Melky.(adv)