Iklan

October 14, 2017, 03:41 WIB
Last Updated 2017-10-14T10:41:09Z
Minahasa

Calon PPK Membludak. Baru Tiga Parpol Peserta Pemilu Minahasa

Suasana KPU Minahasa 
Jurnal,Minahasa - Pendaftaran Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kantor KPU Minahasa  yang dibuka selama 3 hari yakni tanggal 12 - 16 Oktober 2017 mendapat sambutan antusias dari warga yang berkeinginan untuk ikut mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa yang tahapannya sementara berjalan saat ini.  Kristoforus Ngantung S.Fils personil KPU Minahasa divisi Sosialisasi, pendidikan pemilih dan sosialisasi mengatakan dari 125 calon anggota PPK terpilih nanti hingga saat ini jumlah pendaftar cukup banyak dan ini merupakan berita yang menggembirakan karena keikutsertaan warga untuk berpartisipasi sangat baik. "Sesuai jadwal terakhir hari ini tgl 16 Oktober 2017 pendaftaran sampai pkl. 16.00 wita dan kami akan lanjutkan dengan seleksi berkas dan pengumuman untuk ke tahap selanjutnya yakni tes tertulis dan wawancara, "tambah Kristofirus Ngantung, Komisioner KPU Minahasa yang juga merangkap Ketua Kelompok Kerja Perekrutan PPK.

Sementara itu ketika ditanya mengenai partai politik yang sudah mendaftar di KPU sebagai peserta pemilu tahun 2019 dikatakannya sampai saat ini baru 3 partai yang telah mendaftar dan melengkapi berkas sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik SIPPOL yakni partai Gerindra, PSI dan Nasdem. Selanjutnya 
"Kami menghimbau kepada parpol untuk segera mendaftar dan menggunakan waktu yang ada agar jika ada berkas yang kurang masih ada waktu untuk melengkapi atau memperbaiki berkas dimana pendaftaran akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2017 jam 00, "tambah Kristoforus Ngantung S.Fils. Ditambahkannya setelah pendaftaran pada tanggal 17 Oktober KPU Minahasa akan melanjutkan ke tahapan verifikasi berkas dan faktual. (Hence Karamoy)