Iklan

October 4, 2017, 18:12 WIB
Last Updated 2017-10-05T01:12:57Z
Tomohon

Eman Serahkan Santunan BPJS

Jurnal, Tomohon - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Penyerahan Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Tomohon bertempat di Kompleks Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon, Rabu (4/10/17).
Walikota Tomohon membeberkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan lewat program jaminan sosial adalah program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja yang bertujuan untuk menjamin adanya keamanan, kepastian terhadap resiko-resiko sosial ekonomi, sarana penjaminan arus penerimaan penghasilan bagi tenaga kerja dan keluarganya akibat dari terjadinya resiko-resiko sosial dengan pembiayaan yang terjangkau oleh pengusaha dan tenaga kerja.
Melalui bantuan ini kita memberi topangan kepada keluarga yang pada beberapa waktu yang lalu tertimpa kemalangan. Bantuan ini merupakan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah Kota Tomohon telah memproteksi 87% masyarakat dan target tahun 2018 Kota Tomohon telah mencapai angka 100% baik di BPJS Kesehatan dan nantinya di BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah telah memproteksi segala aktivitas dalam pekerjaan sehingga jika tertimpa kemalangan, tidak perlu khawatir karena sudah di cover BPJS Ketenagakerjaan. Ini memberikan motivasi kepada kita untuk bekerja dengan giat untuk kemajuan Kota Tomohon.
Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Sulawesi Utara Asri Basri menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan menjamin peserta yang mengalami kecelakaan kerja, hari tua, meninggal dan pensiun.
"Kami memberi apresiasi kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bahwa sejak Maret 2017 sebanyak 750 Non ASN telah diikutsertakan, ini merupakan terobosan pertama di lingkup pemerintahan Sulawesi Utara dan 750 Linmas menyusul di bulan Juni. Kesempatan ini kami akan memberikan claim kepada keluarga yang berdukacita", ujar Basri.
Turut hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Tomohon Ibu Widhi Astri Aprilia Nia, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Ahli Waris Keluarga Pangemanan-Mawuntu, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.
Dalam kesempatan itu Wali Kota Tomohon, bersama kepala kantor BPJS Sulut, Kepala Kantor BPJS Kota Tomohon, Sekretaris Kota, Ketua DPRD Kota Tomohon menyerahkan santunan kepada ahli Waris Keluarga Pangemanan-Mawuntu yang mengalami musibah.(ster)