Iklan

October 9, 2017, 15:20 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Gubernur Resmi Buka Porprov

Jurnal,Manado -  Olly Dondokambey, SE membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulawesi Utara di Stadion Maesa Tondano, Senin (9/10/2017) sore.
Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengapresiasi seluruh peserta dan berharap dapat berprestasi pada ajang olahraga itu. "Olahraga adalah sarana pembangunan bangsa yang sangat efektif dalam menghasilkan manusia-manusia unggul," katanya.
Disamping itu, Gubernur Olly menyatakan semua cabang olahraga dapat menjadi alat pemersatu bangsa yang sangat efektif. Oleh karena itu, pembinaan bakat-bakat olahraga harus menjadi agenda prioritas dan berkelanjutan mulai dari perlombaan-perlombaan di tingkat daerah, guna membangkitkan kualitas atlet.
" Sudah saatnya olahraga di Indonesia menunjukan kembali prestasi terbaiknya di berbagai kancah perlombaan," harapnya.
Gubernur Olly juga berharap agar seluruh peserta Porprov mampu menjadikan kompetisi ini sebagai ajang untuk meningkatkan ketelitian, teknik serta kepiawaian dalam olahraga masing-masing.
"Momen olahraga ini kiranya  sebagai kesempatan untuk mempererat tali silahturahmi, memperkokoh persatuan dan tali persaudaraan walau berbeda warna tapi tetap satu demi menuju Sulut Hebat, harap Gubernur.
Ditambahkan Olly, untuk juara umum memperoleh hadiah sebesar 10 Miliar, juara II umum sebesar 5 Miliar dan III umum sebesar 2,5 milyar dan untuk masing masing peserta dari kabupaten kota yang ikut akan diberi uang pembinaan sebesar 1 miliar.
Turut hadir Mewakili Menteri Olahraga Asisten Deputi Olahraga Prestasi Dadi Surjadi, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Bendahara Umum KONI Pusat Laksamana Madya (Purn) Johny Awuy, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, jajaran Forkopimda Sulut dan para bupati serta Walikota se-Sulut.(tim)