Header Ads

IOXC Jadi Ajang Seleksi Kejuaraan Dunia

Jurnal, Manado - Indonesian Open X-treme Champions yang dilaksanakan di Kota Manado pada 6-8 Oktober merupakan ajang seleksi untuk kejuaraan dunia x-treme games di Prancis.
Hal ini dikatakan Asisten Deputi Pembudidayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Hamka Hendranur dalam press conference di Youth Center Manado, Kamis (05/10/2017).

Menurut Hamka, IOXC telah dilaksanakan sejak tahun 2007 dengan menghadirkan para atlet dari berbagai negara dan menjadi ajang seleksi bagi para atlet nasional untuk ikut serta dalam kejuaraan dunia x-treme sport. "IOXC merupakan ajang x-treme sport terbaik di Asia," tutur Hamka.
Hamka mengatakan, dipilihnya Manado menjadi merupakan hasil seleksi dari beberapa daerah dan Kemenpora menyakini Manado bakal bisa menjadi tuan rumah yang baik. "Ditunjuknya Manado memjadi tuan rumah karena responsibility dan dan partisipasi aktif dari Pemerintah Kota Manado untuk extreme sport," ujar Hamka.
Ditambahkannya, pelaksanaan IOXC memiliki standar keamanan yang tinggi baik venue maupun atlet yang akan bertanding. "Setiap atlit harus memiliki jaminan kesehatan dan diperiksa setiap saat," tutur Hamka seraya menambahkan IOSC berhadiah total Rp.500 juta.
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA sangat mendukung event internasional ini dan berharap inj bukan hanya menjadi ajang meraih prestasi tapi juga dapat menjadi suguhan menarik bagi warga Kota Manado terlebih bagi para wisatawan asing. "Kami sangat mendukung pelaksanaan IOXS dan ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ada di Manado," ujar Lumentut.(meidy)

No comments

Powered by Blogger.