Header Ads

Lomban Pimpin Diskusi DKKP dan Pengusaha Ikan Bitung

Jurnal,Bitung - Permasalahan mengenai Kelautan dan Perikanan Kota Bitung beberapa tahun tahun lalu akhirnya menemukan titik terang, Hal yang menggembirakan ini akhirnya dicapai saat rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Bitung Max J Lomban mempertemukan pelaku-pelaku Perikanan Kota Bitung dengan Dirjen Kementrian Kelautan Perikanan Prof. Syarief Widjaya serta Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Ir. Nilanto Perbowo M.Sc di Balai Pertemuan Umum Kota Bitung, rabu (4/10).


Diskusi  Dirjen DKKP bersama pelaku perikanan dan kelautan Kota Bitung yang saat itu dihadiri Ketua Asosiasi Unit Pengolahan Ikan Kota Bitung Basmi Said serta beberapa pengusaha lainnya berjalan dengan baik dimana Dirjen DKKP secara terbuka berdiskusi dan bersedia menerima masukkan


Masalah sulitnya pengurusan Izin Tangkap bagi kapal-kapal dari Kota Bitung ditenggarai menjadi salah satu kendala menurunnya nilai produksi perikanan Kota Bitung, hal tersebut diakui Dirjen DKKP dan berjanji akan secepatnya mengkaji dan melakukan evaluasi terhadap proses pengurusan izin tangkap tersebut.


Dengan ditemukannya titik masalah dan solusi Lomban sembari mengajak setiap stakeholder  untuk tetap berkolaborasi positif serta mengajak pihak yang hadir untuk koordinatif setiap bulan melakukan pertemuan terkait perkembangan nilai tangkap di lapangan.


"Hari ini menjadi hari baru bagi Kota Bitung dimana kita telah mengakhiri permasalahan perikanan, saya berharap ini menjadi momentum bagi Kota Bitung untuk mengembalikan kejayaannya dibidang perikanan dan kelautan, saya mengajak kita semua dapat bekerja sama, bergandengan tangan dalam membangun kembali dunia perikanan di Kota Bitung" tutup Lomban


Turut Hadir pihak Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut, Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Tim OJK, Unsur Dinas Pariwisata Provinsi Sulut, Pihak Perbankan, Pelaku Usaha Perikanan Kota Bitung.(herdha) 

No comments

Powered by Blogger.