Header Ads

Manado Makin Macet! Jumlah Kendaraan 500ribu Lebih

Plt. Kadis Perhubungan M. Sofyan
Jurnal,Manado - Jumlah kendaraan di kota manado terus bertambah, hal ini tidak diimbangi dengan bertambahnya volume jalan yang ada.  Berdasarkan data, jumlah kendaraan roda empat (R4) Plat Hitam sebanyak 114.364, kendaraan dinas 2.780. Sedangkan R4 plat kuning 6.083, jumlah angkot 2.509 unit terdiri dari 17 trayek 
Total kendaraan 123227.
"Untuk roda dua (R2), plat hitam 433.474, R2 kendis 5.822, total Total 439.246"terang Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M. Sofyan, saat memaparkan kondisi kendaraan dan volume jalan pada kegiatan evaluasi kinerja SKPD di Ruang Serbaguna, Selasa (31/10/2017).


Menurutnya, setiap bulan kendaraan dikota manado terus bertambah, apalagi kendaraan yang berasal dari luar Kota Manado, seperti Bitung, Tomohon, Minut, Minahasa, Minsel, dan Mitra. Meski demikian Kadis terus berupaya melakukan penanganan dengan mengurai kemacetuan. 

“Kami menempatkan personil Dishub di titik-titik rawan kemacetan,” ujarnya. 

Sofyan juga berharap adanya kerja sama semua pihak, terutama pemilik kendaraan disaat mengemudi bisa mematuhi seluruh aturan yang diberlakukan. 
"Kita sedang berupaya maksimal mengatur agar penggunaan lalu lintas tidak mengalami kemacetan akut, penataan jalur bisa berjalan baik, pengguna jalan nyaman, dan kendaraan tidak sembarangan melakukan parkir yang berdampak pada kemacetan,”pungkas mantan camat tikala ini.(jm) 

No comments

Powered by Blogger.