Iklan

October 24, 2017, 18:06 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Manado Terima Penghargaan Bhumandala Award 2017

Wawali Saat Menerima Penghargaan 

Jurnal,Jakarta -  lagi penghargaan diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dikancah nasional. 


Bersama tiga kota lainnya di Indonesia, Kota Manado menjadi satu-satunya wakil dari luar Pulau Jawa khususnya kawasan Indonesia Timur yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan Bhumandala Award 2017 kategori Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial. 


Penghargaan dalam rangka Hari Informasi Geospasial 2017 diserahkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Prof DR Bambang PS Brojonegoro tersebut, diterima Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, mewakili Walikota GSVL, di Cibinong, Propinsi Jawa Barat, Selasa (24/10) pagi tadi. 



Ketiga daerah yang ditetapkan untuk menerima penghargaan Bhumandala Award 2017 itu terdiri dari Kota Manado, Kota Surabaya dan Kota Semarang. Untuk mendapatkan penghargaan ini tidaklah mudah karena tim penilai benar-benar melakukan seleksi ketat bertahap. 

Wakil Walikota Menerima Piagam
“Kita bersyukur karena Kota Manado berhasil mendapatkan penghargaan Bhumandala Award tahun 2017. Penghargaan ini diberikan terkait pemanfaatan informasi geospasial, bahkan untuk mendapatkan penghargaan ini tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi ketat secara bertahap,” ujar Wawali Mor,

Dijelaskan, pihaknya mengaku bangga, karena Kota Manado mewakili seluruh kota/kabupaten diluar Pulau Jawa. 

“Diantara tiga daerah yang diundang untuk mendapatkan penghargaan Bhumandala Award, hanya Kota Manado yang berasal dari luar Pulau Jawa khususnya dari Indonesia Timur. Ini suatu kebanggaan bagi kita karena bisa mewakili kabupaten/kota yang ada di luar Pulau Jawa,” tukasnya. Meski demikian, dirinya berharap penghargaan itu bisa memacu semangat jajaran Pemkot Manado untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya dalam pemanfaatan informasi Geospasial. “Teknologi yang canggih sekalipun, tetapi tidak ditunjang SDM yang handal, itu sama saja tidak maksimal dan tak lengkap. 

 didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado DR Liny Tambajong, Kadis PUPR DR Bartje Assa, Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos bersama sejumlah tim Geospasial Pemkot Manado
Maka dari itu, kita harus bisa terus mengasah SDM yang dimiliki warga yang ada di Kota Manado terlebih khusus abdi negara yang ada di jajaran Pemkot Manado untuk lebih berkreasi demi pelayanan ke tengah masyarakat dan peningkatan pembangunan, ” pungkas Wawali Mor. Kehadiran Wawali Mor untuk menerima penghargan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado DR Liny Tambajong, Kadis PUPR DR Bartje Assa, Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos bersama sejumlah tim Geospasial Pemkot Manado.(lipsus)