Header Ads

Montolalu Kans Dampingi Sumendap

Jurnal, Ratahan  - Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Minahasa Tenggara (Mitra) akan berlangsung pada bulan Juni 2018 mendatang.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hampir pasti akan mengusung kembali Ketua DPC PDI-P, James Sumendap SH, sebagai calon Bupati pada Pilkada Mitra 2018.
Untuk mendampingi Sumendap, ada Dua nama kader partai berhembus yang akan merebut kursi papan dua, yakni Semuel Montolalu,SH Dan  Drs Tavif Watuseke yang kini menjabat Ketua DPRD.

Dalam mekanisme partai, kader yang akan maju pada Pilkada nanti akan disurvei, siapa yang layak untuk dampingi JS.
“Nantinya di internal partai ada tim dari DPD PDI-P yang akan melakukan survei siapa elektabilitas tinggi untuk menjadi papan dua,”ujar Sekretaris DPC PDI-P, Semuel Montolalu,SH.

Montolalu mengatakan, selain kader partai tidak menutup kemungkinan ada figur lain di 
 internal partai yang akan disurvei.“Jadi selain di internal partai ada juga figur diluar partai yang akan disurvei nantinya oleh DPD PDI-P,” jelasnya.

Sementara Montolalu saat ditanya jika dipercayakan mendampingi Sumendap pada Pilkada nanti belum berkomentar lebih.
“Kita ikuti mekanisme partai, jika saya dipercayakan partai Saya siap bekerja untuk masyarakat Mitra,"ujarnya.

Lanjut Sem sapaan akrabnya kalaupun tidak di usung sebagai calon wakil bupati tetap memberikan dukungan sepenuhnya.
"Untuk sementara ini saya lagi fokus pada tugas sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,dan kalaupun saya tidak terusung sebagai wakil bupati saya akan tetap mendukung sepenuhnya keputusan partai,"ujar Montolalu.

Sementara itu, Semuel Montolalu,SH yang juga sekretaris  DPC PDI Perjuangan kabupaten Minahasa Tenggara mengatakan,siapapun yang akan di pasangkan dengan James Sumendap,SH di pilkada 2018 nanti saya tetap mendukung sepenuhnya."Sebagai kader partai siapapun yang akan menjadi pasangan dengan Sang petahana yakni James Sumendap,SH saya tetap mendukung sepenuhnya,yang terpenting partai demokrasi indonesia perjuangan menjadi pemenang di pilkada 2018 nanti,"ujar wakil ketua badan pekerja majelis jemaat dame tosuraya ini.

Lanjut Montolalu,untuk sekarang ini partai demokrasi indonesia perjuangan khususnya yang ada di Minahasa Tenggara sementara merapatkan barisan untuk mensosialisasikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni James Sumendap,SH untuk di calonkan kembali menjadi Bupati Minahasa Tenggara di periode keduanya."Yang terpenting untuk sekarang ini kita sebagai keluarga besar Partai Demokrasi indonesia perjuangan yang ada di Minahasa Tenggara untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum untuk mendukung ketua partai kita yakni James Sumendap,SH di periode keduanya,"ujar Montolalu.

Lanjut Montolalu,kalaupun pada akhirnya saya tidak dipasangkan dengan James Sumendap,SH di pilkada nanti,sebagai kader partai saya tetap mendukung dan mengamankan keputusan partai,dan siapapun pasangan dari sang petahana yakni James Sumendap,SH.

"Kalau nanti saya tidak akan dipasangkan dengan James Sumendap,SH di Pilkada  2018 nanti,sebagai kader partai saya tetap mendukung dan mengamankan keputusan partai,"ujar ayah tercinta Ika dan Tian ini.

Montolalu juga menambahkan semua kader partai berpeluang mendampingi Sang petahana, dan saya mengajak kepada seluruh kader partai untuk saling mendukung dan membesarkan partai dan mendukung sepenuhnya James Sumendap,SH di Pilkada tahun 2018 nanti.

Dukungan untuk Semuel Montolalu,SH datang dari simpatisan PDI Perjuangan yakni Frangky Raboy " Pak Semuel Montolalu memang layak mendampingi pak James Sumendap untuk maju sebagai calon wakil Bupati,"kata Raboy yang juga pengurus Kecamatan Tombatu Timur Taruna Merah Putih (TMP)  sayap partai PDI-P.

Raboy menuturkan, pak montolalu mempunyai hubungan emosional dengan pak James Sumendap karena pak James Sumendap sebagai Ketua Partai dan pak Semuel Montolalu sebagai Sekretaris Partai."Pak sem mempunyai hubungan emosional dengan pak James Sumendap.
Pak James Sumendap,SH sebagai ketua partai sedangkan pak Semuel Montolalu,SH sebagai Sekretaris Partai," pungkas Raboy. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.