Iklan

October 8, 2017, 21:06 WIB
Last Updated 2017-10-09T04:06:04Z
Bitung

Pengucapan Bitung. Mantiri Ajak Pengguna Jalan Mampir Makan Dikediamannya

Jurnal, Bitung-Antusias warga untuk menghadiri pengucapan syukur Kota Bitung, Minggu (08/10/2017), begitu tinggi. Terpantau Jalan di depan kediaman Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri Kelurahan Manembo-Nembo Kecamatan Matuari hingga pukul 18.00 Wita macet total.

Melihat hal itu, Wawali mengajak mampir warga yang kebetulan masih terjebak macet dan mengajak makan malam bersama.
Sembari berkata mari mampir makan dulu baru melanjutkan perjalanan, ajak Wawali kepada sejumlah pengendara.
Ajakan itu langsung ditanggapi sejumlah pengendara dan langsung memarkir kenderaan mereka di halaman kediaman.
Kalau sakit gara-gara terlambat makan, percuma datang ke pengucapan,ucap Wawali saat mempersilakan para pengendara untuk makan.

Aksi Wawali itu mendapat simpati dari salah satu warga Minsel, Merry yang mengaku tidak menyangka jika yang menawarkan makan malam kepada mereka saat terjebak macet adalah seorang Wakil Wali Kota.
Selama ini kami hanya dengar nama dan cerita tentang beliau. Baru kali ini bertemu dan melihat langsung, rupanya cerita tentang beliau yang baik dan ramah benar adanya, katanya.

Merry yang mengaku akan mengunjungi kerabatnya di wilayah Madidir dalam rangka pengucapan berharap kebaikan Wawali bersama keluarganya diberkati Tuhan.
Kami hanya bisa berdoa yang terbaik buat Pak Wakil dan keluarga, semoga diberi kesehatan serta perlindungan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Kota Bitung, katanya. (herdha)