Header Ads

2018, Kesehatan Seluruh Masyarakat Mitra Dijamin Pemerintah Melalui BPJS

Jurnal, Ratahan -Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses menjamin kesejahteraan masyarakat melalui bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat yang berduka, mengalami musibah kecelakaan seperti korban banjir atau kebakaran, bantuan kepada berbagai dominasi agama, serta insentif bagi pelayan tuhan di tahun 2017.

Di tahun 2018 mendatang, lebih dari 109.668 jiwa (jumlah penduduk pada 2015) di Minahasa Tenggara (Mitra) akan dijamin melalui BPJS Kesehatan. "Program-program yang di tata di tahun 2018, adalah program yang pro rakyat. Selain melanjutkan program yang sudah dan sementara berjalan pada tahun ini, 2018 mendatang, sekira 12 Miliar APBD Mitra dialokasikan untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat," ungkap Kepala Bidang Anggaran Yoldy Winerungan, Rabu (22/11).

Sementara itu, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Ir Rudolf Rondonuwu mengungkapkan, menjadi tugas dan tanggungjawab seluruh ASN juga Non ASN (Honorer) untuk menyosialisasikan program-program yang sudah ditata oleh pemerintah. "Para ASN serta Non ASN wajib tahu, apa saja program pemerintah. Dan wajib menyosialisasikannya kepada masyarakat yang belum tahu atau bertanya-tanya tentang program-program pemerintah," ungkap Roi, sapaan akrabnya.

Diketahui, seluruh ASN bahkan Non ASN di Mitra sudah mendapat jaminan BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja sejak APBD-Perubahan 2017. Dan 2018, akan diterapkan secara menyeluruh ke seluruh masyarakat. 

"Pemerintah Kabupaten Mitra akan menjamin kesejahteraan masyarakat sejak lahir sampai mati melalui program-program pro rakyat," ungkap Bupati James Sumendap, dalam berbagai kesempatan.

Selain bantuan sosial, jaminan kesehatan, serta bantuan pendidikan, infrastruktur di Minahasa Tenggara juga kian ditingkatkan.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.