Iklan

November 17, 2017, 15:30 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Bersama Gubernur. Walikota Apresiasi Hadirnya Trans Mart di Manado

Gubernur, Chairul Tanjung, Walikota dan Sejumlah Pejabat Saat Uji Coba Roller Coster
Jurnal,Manado-Hadirnya tempat belanja modern yang dipadukan dengan aneka hiburan dan rekreasi keluarga di Kota Manado, mendapat sambutan positif Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Pasalnya, Kota Manado sekarang ini telah menjadi kota yang dikenal luas tidak hanya di Indonesia namun sampai ke mancanegara. Hal ini akan mendorong laju perekonomian Kota Manado, yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.
Gunting Pita Sebagai Simbol Resminya Dibuka Trans Mart
"Sebagai pemerintah Kota Manado saya menyambut baik hadirnya ritel-ritel dan tempat belanja modern di Kota Manado. Ini tandanya perekomomian di kota ini sedang bergerak maju," ujar Walikota GSVL, kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri Grand Opening Transmart Carrefour di Grand Kawanua Citywalk Manado, Kecamatan Mapanget, Jumat (17/11/2017) pagi.
Petinggi Sulawesi Utara Hadir Bersama - sama
Menurutnya, dengan dibukanya gerai Transmart Carrefour di Kota Manado, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kehadiran tempat belanja modern yang lengkap di Kecamatan Mapanget telah ikut menyebarkan pilihan belanja yang tidak lagi terpusat di pusat Kota Manado serta mengurai kemacetan di Kota Manado. "Hadirnya Transmart Carrefour berlokasi di Kecamatan Mapanget ini, telah ikut memberikan sumbangsih bagi penyebaran tempat belanja di seluruh wilayah kota Manado, sehingga masyarakat kota dan yang datang dari luar kota Manado tidak lagi terfokus ke pusat kota Manado hingga menyumbang kemacetan," tukas Walikota GSVL.
Sesi Foto Bersama Usai Pembukaan Trans Mart
Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut terus memberi kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk berinvestasi di Bumi Nyiur Melambai ini. "Dibuka Transmart Carrefour ini, memberi pengaruh disektor ekonomi bagi Sulawesi Utara khususnya bagi masyarakat di Kota Manado. Pemerintah Sulawesi Utara selalu memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pengusaha di negeri ini untuk berinvestasi," tandas Gubernur OD. Gubernur juga berterima kasih karena Transmart Corp telah membuka dua gerai di Kota Manado yakni di Bahu Mall dan Grand Kawanua Citywalk. "Mungkin di Indonesia baru di Manado ada dua tempat yang dibuka PT Trans Corp," pungkas Gubernur OD.
Tampak hadir Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Chairman Trans Corp Chairul Tanjung, CEO AKR Land Development Widijanto, President Director Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin. Dalam acara tersebut dilakukan pengguntingan pita Metro Department Store dan Transmart Carrefour. Selanjutnya, Gubernur OD, Walikota GSVL dan petinggi Trans Corp meninjau tempat belanja terbesar di Sulut itu sampai ke Trans Studio Mini dan sempat menguji andrenalin saat mencoba wahana Roller Couster.(lipsus)