Header Ads

Clay Berkomitmen PDBI Sulut Akan Majukan Drum Band Sulut

Clay : Gubernur Juga Suport Penuh

Clay Dondokambey Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal,Manado - Meski baru seumur jagung namun Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sulut, mampu buktikan keseriusan mereka dalam memajukan drum band di bumi nyiur ini. Terbukti, Sabtu (25/11/2017), dimana seluruh utusan sulut berkumpul di Kantor Gubernur untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulut, Olly Dondokmabey. 

Ketua PDBI, Clay Dondokambey mengatakan, ini merupakan salah satu langkah keseriusan pengurus untuk memajukan drum band sulut. 

"Pengurus PDBI Sulut siap mengembalikan kejayaan Drum Band yang ada di sulut,"ujar Clay, saat memberikan sambutan pada pembukaan kejuaraan lomba Drum Band Gubernur Cup 2017, yang berlangsung di halaman belakang kantor Gubernur Sulut. 

Menurutnya, komitmen mereka untuk memajukan drum band karena dorongan dari gubernur.

"Komitmen kami juga disuport langsung pak gubernur dan sebagai debut awal kami untuk kembali memasyarakatkan olahraga Drum Band di provinsi Sulawesi Utara. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, olahraga ini sebagaimana filosofi dan makna yang terkandung didalamnya ketika dipersatukan dengan gerak langka dan irama  tercipta harmoni yang luar biasa, yang menjadi suatu kebersamaan persatuan dan kesatuan yang melambangkan juga negara kesatuan RI yang kita cintai ini," ungkap Clay Dondokambey.

Lanjutnya pada kesempatan ini pula kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi (OD-SK) dan segenap jajaran yang senantiasa mendukung kami, bahkan induk organisasi PDBI yaitu KONI Sulut.

"Sebagaimana informasi kami terima bahwa kedepan cabang olahraga Drum band akan dipertandingkan dalam pekan olahraga nasional dengan 10 kategori lomba. Dengan demikian, ajang lomba Drum Band Gubernur Cup 2017 kali ini sebagai langka untuk kita dapat mengseleksi dan dapat melihat bibit-bibit unggul dalam seleksi tahapan Pra Pon nanti. Kiranya lomba ini dapat terlaksana dengan baik, memohon dukungan semua pihak karena ini untuk kemajuan kita bersama demi Sulut Hebat kedepan," pungkas Ketua PDBI Sulut ini yang juga selaku Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut.

Turut hadir Dewan Pembina Pengurus PDBI Sulut Ferdinand Mewengkang, Mewakili Pangdam XIII Merdeka Kol. David Purba, sejumlah Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut, para Juri dab para sponsor serta tamu undangan lainnya.(man) 

No comments

Powered by Blogger.