Header Ads

DLH Serahkan Mesin Pencacah Plastik Kepada Warga Manado Tua

Kadis Saat Menyerahkan Bantuan Mesin Pencacah Plastik 
Jurnal,Manado - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Provinsi lewat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk meminimalisir sampah khususnya sampah plastik. Diketahui sampah plastik ini, sangat bermasalah, selain penguraiannya memerlukan cukup waktu yang lama juga pemakaian plastik yang tak kunjung berkurang. 

Salah satu langkah dilakukan, DLH yaitu dengan membentuk kelompok - kelompok peduli lingkungan di daerah kepulauan dan memberikan penyuluhan serta menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah plastik. 

"Mesin ini kami serahkan ke kelompok binaan untuk dipergunakan sebagai pencacah atau penghancur sampah plastik,"terang Kepala Dinas BLH Marli Gumalag, saat diwawancarai di halaman kantor DLH, usai menyerahkan mesin pencacah plastik kepada perwakilan kelompok Blesing asal Kepulauan Manado Tua, Selasa (7/11/2017).

Menurutnya, setelah sampah plastik dicacah, kelompok tersebut bisa membawanya ke tempat penampungan. 

"Sampah yang telah dicacah bisa di jual kembali ke panampung sehingga bisa menghasilkan,"jelas Gumalag. Sembari menambahkan bahwa langkah ini sebagai uji coba meminimalisir sampah plastik di daerah kepulauan. 

Sebelumnya, Kadis telah menyerahkan dua mesin pencacah kepada dua kelompok di Manado Tua dan satu motor sampah kepada kelompok di Kepulauan Bunaken. (man) 


No comments

Powered by Blogger.