Header Ads

HUT Minahasa. Gubernur : Mari Kita Jaga dan Nomor Satukan Persatuan

Gubernur Didampingi Wagub Saat Menyalakan Lilin HUT
Jurnal,Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka HUT Minahasa ke-589 yang digelar di Wale Ne Tou Tondano, Senin (6/11/2017) siang.
Dalam sambutannya, Gubernur Olly berpesan agar Pemkab Minahasa dan seluruh masyarakat terus menjaga persatuan. Apalagi pada tahun depan bakal berlangsung pemilihan kepala daerah di Minahasa.
"Marilah kita sama-sama selalu menjaga dan menomorsatukan persatuan dan kesatuan di masyarakat. Dengan itu pembangunan pasti berjalan lancar," kata Olly.
Orang nomor satu di Sulut itu menambahkan, Minahasa memiliki posisi yang sangat penting di Sulut. Bahkan telah melahirkan sejumlah kabupaten dan kota di Bumi Nyiur Melambai.
"Minahasa telah ada sejak 589 tahun yang lalu. Bahkan telah melahirkan kabupaten dan kota yang lain di Sulut. Itu menandakan pentingnya Minahasa bagi Sulawesi Utara," katanya.
Olly melanjutkan, Pemprov Sulut akan terus mendukung sepenuhnya pembangunan di Minahasa. Oleh karena itu, dirinya mengajak Pemkab Minahasa dan semua pemangku kepentingan untuk terus bergerak demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Minahasa.
"Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan terus mendukung setiap kebijakan Pemkab Minahasa, baik yang sudah dilaksanakan maupun rencana yang dilakukan di tahun mendatang," tandas Olly.
Di tempat yang sama, Bupati Minahasa Jantje Sajow mengajak warganya untuk selalu bersyukur atas pertambahan usia Kabupaten Minahasa. Dirinya optimis pembangunan di Minahasa dengan dukungan Pemprov Sulut akan lebih maju dan hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Minahasa.
"Patutlah kita mengucap syukur di HUT Minahasa ke-589 ini. Kami akan mewujudkan Minahasa yang sejahtera dan bermartabat," tandasnya.
Hal senada disampaikan Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SH. Dia mengapresiasi perhatian dari Pemprov Sulut atas Minahasa.
"Kami mendukung Gubernur Olly Dondokambey, SE atas kebijakan dan perhatiannya dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa," kata James.
Pertemuan itu turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kadouw-Tanos, jajaran Forkopimda, para pejabat dari Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. 

No comments

Powered by Blogger.