Header Ads

Mendekati Hari Besar Keagamaan, Disperindag Siaga

Jurnal,Manado - Meski Natal dan Tahun Baru masih satu bulan lagi namun gejolak di pasar sudah mulai terasa. Harga beberapa bahan pokok lambat laun terus meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara mengadakan pertemuan guna melakukan koordinasi mengantisipasi persoalan tersebut bersama Diaperindag Kabupaten/Kota.

"Rapat koordinasi bersama kabupaten/kota sangat penting guna mengantisipasi gejolak harga pasar bahan pokok yang bisa disebabkan karena penimbunan dan jelang hari besar. Apalagi desember ada Natal dan Tahun Baru, "kata Kadis Disperindag Sulut Jenny Karouw, saat diwawancarai sejumlah wartawan usai mengadakan rakor di salah satu hotel, Jumat (16/11). Sembari mengatakan, kontrol pasar akan dilakukan di seluruh pasar di kabupaten/kota. Skaligus melihat kekurangan stok bahan pokok yang nantinya dinas akan menyediakannya. 


Selain itu kata Jenny, pihaknya akan melakukan sidak pasar dan supermarket terkait harga, stok bahan pokok dan kadaluarsa. 

"Nantinya kita akan turun lapangan untuk memantau langsung kondisi pasar,"pungkas Jenny.(man) 


No comments

Powered by Blogger.