Header Ads

Setelah Sejumlah Siswa di Kirim ke Cina, Kali ini PT. MSM dan TTN Kirim Ratusan Guru Asal Kota Bitung dan Minut Ikut Program STEM

President Director PT MSM dan PT TTN, Terkelin Purba dan Walikota Bitung, Maximillian J Lomban, saling bertukar cenderamata, usai penandatanganan kerjasaman kegiatan Ekspose Program Sekolah Berbasis STEM, di BPU, Kantor Walikota Bitung. (foto; humas msm)
Jurnal,Bitung - Sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan,  PT MEARES Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) kembali mengirimkan sekira 500 guru SD dan SMP asal Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara untuk mengikuti  program peningkatan kompetensi melalui kurikulum Science Technology Engineering Mathematics (STEM).

Hal ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban. 

"Ini hal pertama kali dilakukan dikota bitung, untuk meningkatkan SDM para pengajar. sangat bagus, bukan hanya kepada para peserta kegiatan ini. Tapi dampak kedepan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terciptanya sumber daya masyarakat (SDM) yang berkualitas,” tutur Lomban, usai membuka acara kegiatan Peningkatan Kapasitas Guru dan Expose Sekolah Model STEM tingkat pendidikan dasar Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara berkerjasama dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bandung, Dinas Pendidikan Kota Bitung, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara, PT MSM dan PT TTN, di Balai Pertemuan Umum, kantor Waikota Bitung, Selasa (7/11). Sembari menambahkan, Secara otomatis para murid atau siswa akan mengalami peningkatan pengetahuan dan kemampuan dasar di bidang STEM.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban melakukan penandatanganan kerjasama pada kegiatan Ekspose Program Sekolah Berbasis STEM disaksikan Presdir PT MSM dan PT TTN, Terkelin Purba (foto: humas msm)
Sementara itu, Presiden Direktur PT MSM TTN Terkelin Purba mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk mensukseskan program pemerintah baik Kota Bitung maupun Kabupaten Minut dalam dunia pendidikan yakni menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dan penguasaan Tehknologi.

“Kedepan akan ada beasiswa kepada para siswa berprestasi baik di Bitung dan Minahsa Utara yang akan disekolahkan di luar negeri serta pemberian sertifikasi bagi para guru,” kata Purba.

Sebelumnya PT. MSM telah mengirimkan sejumlah mahasiswa untuk mengeyam pendidikan di negeri China.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung, Kepala Pusat P4TK IPA Bandung, Sediono Abdullah, Manager Ooerasional PT MSM dan PT TTN, Geoffrey Montgomerry, Manajer CSR, Yusak Setiawan, Kadis Pendidikan Minahasa Utara Wolayan Sofitje, Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang para peserta dan instansi terkait lainnya.(*herdha) 

No comments

Powered by Blogger.