Header Ads

Sulut Siap Gelar FFI 2017

Jurnal,Manado-Festival Film Indonesia (FFI) 2017 siap diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, 11 November 2017.
Yang menarik di FFI 2017 ini mulai dari pemilihan tagline dan bisa dibilang sebagai penyemangat baru, yaitu Keragaman Indonesia. Tema tersebut dipilih sebagai upaya FFI untuk terlibat dalam isu sosial dan toleransi yang sedang hangat di masyarakat Indonesia.
Ketua Panitia Lokal FFI 2017, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Sulut untuk menyelenggarakan kegiatan nasional tersebut.
"Kita sangat mensuport dan apresiasi atas pelaksanaan iven FFI ini bisa diadakan di Sulut. Tentunya kita akan terus berkoordinasi bersama panitia pusat demi suksesnya kegiatan ini," ucap istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, SE ini.
Lanjutnya, panitia lokal terus berkoordinasi dengan tim panitia penyelenggara FFI 2017. Selain mematangkan acara malam penganugerahan FFI 2017, kedua pihak ini pun bekerjasama dengan dalam mengatur tamu undangan dan persoalan teknis acara, termasuk siaran on air TV. 
Sebelumnya, Ketua Panitia FFI 2017 Leni Lolang menjelaskan alasan dipilihnya Manado sebagai tuan rumah FFI 2017.
“Persiapannya sudah matang. Manado terpilih karena sudah berpengalaman menyelenggarakan Apresiasi Film Indonesia. Kami optimis kegiatan ini akan sukses. Tak lupa juga kami berharap dukungan dari media,” Leni. 
Sementara itu, di Ruangan WOC Kantor Gubernur, Kamis (9/11/2017) sore digelar konferensi pers persiapan FFI 2017 bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, SE, M.TP serta Kepala Dinas Kebudayaan Dr. Fredrik Rotinsulu dan perwakilan Event Organizer Ferdi P.
Terungkap, ratusan artis se-Indonesia pada Jumat (10/11/2017) malam bakal disambut di Wisma Negara Gubernuran Bumi Beringin.
Mereka bakal mengikuti acara Welcome Dinner bersama Gubernur Olly Dondokambey SE serta tamu undangan. Berbagai sambutan adat dan budaya Sulut, bakal tersaji di acara itu.
Pada Sabtu (11/11/2017) malam para artis diantaranya Dian Sastrowardoyo, Adipati Dolken dan ratusan artis lainnya mengikuti malam puncak penganugerahan di GKIC Kairagi Manado.(jm) 

No comments

Powered by Blogger.