Header Ads

Dipimpin Inyo, PT. Archi Indonesia Serahkan Bantuan Dilokasi Bencana

PT. ARCHI Infonesia Saat Menyerahkan Bantuan di Kampung Merdeka
Jurnal,Manado - PT ARCHI Indonesia induk perusahaan PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di kota Manado dan kabupaten Minahasa, Sabtu (23/12) hari ini.

Diketahui sebelumnya, PT Archi Indonesia telah menyalurkan bantuan melalui BNPB Sulut dan bagi anak anak korban bencana, awal pekan ini, senilai 750 juta rupiah.

Sejumlah wilayah di Manado dan Minahasa, disambangi tim Peduli bencana PT Archi Indonesia, PT MSM dan PT TTN, seperti, Dendengan Dalam (Kampung Merdeka), Perkamil, Ta'as, Teling Tingkulu, Tanjung Batu, Kampung Ternate dan Pineleng.

Lurah Perkamil Saat Menerima Bantuan
Menurut koordinator bantuan PT Archi Indonesia, Hery Inyo Rumondor, apa yang dilakukan hari ini, adalah bagian kepedulian perusahaannya untuk meringankan beban warga yang tertimpah musibah.

"Pada kesempatan memberikan bantuan sebelumnya, pemerintah Sulawesi Utara, melalui Wakil Gubernur, pak Steven Kandouw, meminta kami untuk melihat kemungkinan bantuan bagi wilayah wilayah yang belum terjangkau," ujar Inyo yang juga Public Relation PT MSM dan PT TTN ini.

Lanjut menurutnya, setelah dilakukan survey, terdapat beberapa desa maupun kelurahan yang masih membutuhkan bantuan, termasuk jenis bantuan yang mendesak dibutuhkan.

Karena itu, pada kesempatan kali ini, diberikan bantuan natura berupa beras, gula, minyak goreng, sabun mandi dan odol.

Anggota DPRD Sulut Billy Lombok Daat Menyaksikan Penyerahan Bantuan Oleh Korlap MSM
"Ada sekitar 1.150 zak beras yang disalurkan hari ini, termasuk 90 galon per 50 liter minyak goreng, yang diberikan kepada warga, melalui pemerintah setempat," kata Inyo.

Ditambahkan, apa yang dilakukan PT Archi Indonesia melalui PT MSM dan PT TTN ini, bukan saja bagian dari CSR perusahaan, namun sebuah spontanitas kepedulian terhadap warga yang tertimpa bencana, jelang hari Natal.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulut, Billy Lombok yang hadir dalam penyerahan bantuan di Pineleng, Minahasa, menyatakan salut dan apresiasi terhadap itikad yang dilakukan perusahan tambang yang beroperasi di Likupang, Minahasa Utara ini.

"Salut ya, PT MSM dan PT TTN, bukan hanya mengelolah sumber daya alam Sulut, namun memiliki kepedulian tinggi terhadap apa yang menimpa saudara saudara kita, ungkap Lombok.

Sejumlah warga yang menerima bantuan, juga menyampaikan terima kasih dan merasa terbantukan dengan upaya PT Archi Indonesia.(jm)

No comments

Powered by Blogger.