Header Ads

Manado Fiesta 2018

DPD PAN Dukung JS, Sehan Salim Landjar, Siap bagi "resep khusus" JS menangkan dua periode

Jurnal, Ratahan -Jelang penghujung tahun 2017 dan memasuki tahun politik Pemilihan kepala daerah tahun 2018, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH semakin menjadi topik pembicaraan masyarakat dan politikus Sulawesi Utara.
Pasalnya,setelah beberapa hari lalu petinggi Partai Gerindra menyatakan dukungan ke kader PDIP James Sumendap SH  untuk maju kembali sebagai bupati Mitra,kali ini dukungan serupa  juga datang dari 
Ketua DPD Partai Amanah Nasional (PAN) Propinsi Sulawesi Utara Sehan Salim Landjar SH.

Landjar yang juga dikenal sebagai bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ketika di wawancarai wartawan (30/12) mengungkapkan, apresiasinya kepada Bupati Mitra James Sumendap SH atas keberhasilan pergerakan serta percepatan Pembangunan di Minahasa Tenggara .

"Saya memberi dukungan bukan karena penilaian pertemanan,tapi saya berdampingan langsung yang tau persis bagimana pergerakan pembangunan selama kepemimpinan James Sumendap yang adalah sahabat saya ini "ujar Landjar.
Dari 15 kepala daerah,mungkin orang tidak banyak tau, kalau dirinya dengan JS setiap kali melakukan pertemuan, kami bicara lepas, alias "lepas jabatan bupati" sambil cerita bebas sebut Eyang sapaan Sehan Landjar.

Dan kami saling tukar ilmu positif ,kritik dan saran, terkait hal hal yang menurut JS benar, saya terima begitupun sebaliknya, dan memang tidak pernah diabaikan, sebut bupati Boltim dua periode itu.

Hal menarik lainnya Landjar menyebutkan,bahwa dirinya siap memberikan" resep khusus" kepada JS bagaimana memenangkan  periode kedua bagi kemenangan JS dan rakyat Mitra.

Mudah mudahan, dukungan secara pribadi, dan secara politik ini tentunya dari saya sebagai bupati  Boltim akan membawa kebaikan ujar Landjar.

Menariknya,saat disinggung,siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi JS pada penetapan calon nanti, Landjar dengan sedikit hati hati mengungkapkan, 
Terkait soal cawabup tentunya saya akan ambil "saudara dekat" sambil mengisyaratkan pandangannya kearah Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke bersama anggota DPRD  Sammy Pongilatan yang kebetulan ikut mendampingi Bupati Mitra James Sumendap SH saat mengajak Landjar  menikmati jamuan kopi hitam dan pisang goreng,usai keliling Plaza Ratahan Minahasa Tenggara.(hak)

No comments

Powered by Blogger.