Header Ads

Manado Fiesta 2018

DPD Waraney Monokwari Gelar Ibadah Natal

Jurnal,Manokwari. Pekikan "Waraney ! Disambut teriakan "tuama ! Bergema dalam perhelatan ibadah natal Dewan Pimpinan Daerah WARANEY Kabupaten manokwari, Papua Barat, yang diadakan di sekretariat Waraney di jalan Baru selasa 19 Desember 2017. Dengan mengambil Thema nasional yakni Hendaknya damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu. Kolose 3 : 15a, dan sub thema Melalui perayaan natal Yesus Kristus kita tingkatkan kebersamaan, Kekompakan dalam keluarga "waraney" untuk menjadi terang bagi masyarakat majemuk di tanah dimana Tuhan ijinkan kita berkarya.  
Ibadah berlangsung dengan penuh sukacita dan damai natal. Dalam renungan natal Ev. Pdt. H.Karamoy mengajak jemaat untuk hidup damai dan menjadi pendamai dimanapun kita berada. "Yesus telah datang membawa damai mari kita tularkan damai dan terang Kristus bagi sesama, "ujar anak didik Rev.John Hartman ini.
Sementara itu Ketua Waraney Kabupaten Manokwari Novry Tambuwun menyampaikan. Bahwa untuk keberadaan Waraney manokwari ini telah didaftarkan di kantor kesbangpol kabupaten manokwari sambil menunggu diterbitkannya SK. "Kami mengajak organisasi lainnya asal tanah minahasa untuk kita bekerjasama sebagaimana yang telah tercipta selama ini, torang waraney wulan ada untuk harumkan Minahasa, "tambah Novry Tambuwun.
Komposisi Waraney manokwari sendiri terdiri dari dewan penasehat, ketua Novry Tambuwun, wakil Hendrik mongi,  ketua harian Yahya Maabuat, SH dan wakilnya Hanny Roring, Sekretaris Yapi reimon Londa, Bendahara Pdt. Reimon Maabuat dan Dety Wilar, ketua Wulan dr. Meggy Lumingkewas, panglima Wenny saroinsong dan wakil Jimmy Lontaan, Pasukan adat bela negara Ferdy sumolang dan wakilnya Frangky Sengkey serta bidang adat dan budaya Dein Londa.
Sementara itu dalam sambutan natal Ya ketua Kawanua Manokwari Frans Wagey menyampaikan kiranya anggota waraney dapat menciptakan damai yang dimulai dari keluarga dan jika ada permasalahan cepat diselesaikan. "ayo buat program yang bisa menyentuh langsung masyarakat diantaranya Donor darah, bantuan sosial jika terjadi bencana dan kegiatan lainnya, "ujar Frans Wagey. 
Jemaat yang hadir begitu sukacita mengikuti acara demi acara sambil berkumpul sesama warga kawanua.
"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir kepada hamba Tuhan, ketua K3M Frans Wagey dan sekretaris Benny Supit, Vicky Pangkong penasehat yang juga ketua rukun Roeroe, juga Bpk Okta Langi, bpk. Boy Ratulangi dan para undangan lainnya, terima kasih, "ujar ibu dr. Meggy Lumingkewas dalam ucapan terima kasihnya. Hadir juga pada kesempatan tersebut dari Brigade Manguni Julymen Mumu dan Rocky Maleke.
I yayat u santi. (Hence Karamoy)

No comments

Powered by Blogger.