Header Ads

Jelang Natal dan Tahun Baru Dishub Manado Akan Laksanakan Rekayasa Insidentil

Kadishub Kota Manado Saat Memaparkan Kondisi Lalin 
Jurnal,Manado - Dinas Perhubungan Kota Manado terus melakukan upaya meminimalisir kemacetan pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Seperti dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, M Sofyan, usai mengikuti Rapat Koordinasi Angkutan Natal dan Tahun baru bahwa khusus Kota Manado dalam penanganan membludaknya kendaraan jelang hari besar akan dilakukan pengaturan lalin di antaranya, tak akan ada perubahan jalur jalan atau rekayasa jalan yang bersifat permanen, namun akan diadakan rekayasa jalan yang bersifat insidentil di beberapa titik yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan.

Dishub Akan Melaksanakan Rekayasa insidentil
“Dishub Kota Manado bersama Satlantas Polresta Manado akan menyebar anggotanya di beberapa titik potensi kemacetan, misalnya pada jalan penghubung antara Jalan Samrat dan Jalan Boulevard.  Ketika terjadi kepadatan, kita buka dan alihkan. Selain itu akan ada pendirian pos pengamanan dan pelayanan terpadu,” ujar Sofyan. Sembari mengatakan, di rapat koordinasi Dishub se - Sulut juga saya yelah menjelaskan sedetail apa yang akan dilakukan dishub kota manado dalam meminimalisir lonjakan kendaraan di jalan.

Selain akan lebih memaksimalkan personil di lapangan.

Kata Kadishub, pihaknya juga bakal menggandeng SatPol PP Kota Manado untuk menertibkan pedagang kaki lima yang memakai trotoar atau badan jalan sebagai tempat berdagang yang bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan.(lipsus)

No comments

Powered by Blogger.