Header Ads

Kepel Optimis Penyerapan Anggaran Sesuai Target

Plt. Kadis PUPR Steve Kepel 
Jurnal,Manado - Akhir tahun setiap SKPD Prov. Sulut terus menyelesaikan serapan anggaran sehingga sesuai target yang telah ditetapkan. Salah satunya di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas PUPR Sulut Steve Kepel mengatakan untuk saat ini penyerapan anggaran sudah mencapai 80 persen dari total anggaran Rp406 miliar.
“Jadi begini progress anggaran DAK terhambat karena transfer ke kas daerah. Belum ada yang dicairkan. Sementara kendala kedua, sebenarnya fisik pekerjaan sudah selesai tinggal dituntaskan proses penyelesaian administrasi. Itu yang butuh waktu,” ungkap Kepel. Sembari menambahkan, prosesnya sudah berjalan. 
Diketahui, baru-baru ini telah dilakukan rapat evaluasi terhadap penyelenggaraan pengelolaan keuangan APBD 2017. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw di Ruang CJ Rantung itu dibeberkan bahwa untuk anggaran tahun ini yang belum terserap masih cukup besar, yakni Rp1,3 triliun. Diharapkan sisa waktu dua pekan ini hingga 15 Desember 2017 agar anggaran itu bisa terserap.
"Saya optimis pemyerapannya akan sesui target, "kata Kepel.(man) 

No comments

Powered by Blogger.