Iklan

December 2, 2017, 22:28 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Olly : Natal Dimaknai Suka Cita, Berbagi Kasih, Dengan keluarga

Jurnal,Manado - Kiranya dengan damai Natal ini, akan memotivasi segenap komponen Jemaat untuk melakukan perubahan serta pembaharuan  diri  sehingga cahaya  Sang Putra Natal akan benar-benar nampak dalam kehidupan setiap pribadi dan nama Tuhan akan terus  di puji dan dimuliakan.

Kabar sukacita ini disampaikan  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  pada Perayaan Menyambut Natal di Jemaat GMIM Sion Malalayang di Gedung Gereja sabtu (02/12/2017) kemarin.

Tak terasa kidung natal telah kembali bergema di belahan penjuru dunia.

"Suasana natal semakin pekat memanggil segenap umat Kristiani untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus dan Juruselamat Manusia " kata Gubernur Olly.

Lanjut Olly,  Natal juga merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu  sebagai momentum berbagi kasih  dengan keluarga , sanak saudara bahkan sesama.
"Natal harus dimaknai benar dengan nilai positif seperti sukacita , berbagi kasih, damai sejahtera, kekeluargaan, dan pengharapan", ujarnya.

Namun dalam merayakan Natal hendaknya tidak hanya dilakukan sebatas puji-pujian ibadah atau bahkan berbagai euforia seremonial semata.

"Perayaaan ini harus disertai dengan introspeksi dan evaluasi diri dan pelayanan  baik dalam kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat, lebih baik dimaknai dengan menjadi manusia baru sebagaimana dikehendaki Tuhan", harapnya
.
Gubernur Olly  mengajak kepada jemaat , marilah kita merayakan natal dengan penuh kesederhanaan hindari dan jauhkan sikap hedonisme  yang hanya akan memenjarakan diri pada keterpurukan ekonomi maupun finansial.

" Karena Tuhan turun ke bumi dalam wujud sebagai manusia yang penuh kesederhanaan di kandang domba yang hina" ingatnya.

Disamping itu menyikapi berbagai permalagan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa seperti , terorisme,isu SARA , tindak kekerasan dan kriminal.Saya mengajak kepada jemaat  jadi terang dan garam dunia dengan lebih bijaksana menyikapi berbagai isu yang berkembang.
" Jangan mudah terprovokasi , saling toleransi antar sesama dan umat beragama,  saling menghargai perbedaan pendapat, tidak saling mencurigai satu sama lain, dan tudak menggangu keberadaan orang lain" tegas Gubernur
Untuk itu jemaat diharapkan  agar terus mendorong para generasi muda untuk memingkatkan kualitas  dirinya, menjadi pribadi unggul , cerdas,  berdaya saing dan bijaksana sehingga memberi kontribusi terhadap bangsa tercinta .
" Saya harap kita sekalian  untuk hidup hidup berkarya, berani menambah dunia usaha ekonomi kreatif, UMKM dengan menambah potensi daerah yang mampu meningkatkan pendapatn pribadi sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan dan pengganguran di Sulut" tegasnya
 
Selamat Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2017 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2018 kepada jemaat sekalian. Semoga Tuhan Yesus Kristus, senantiasa  memyertai dan memberkati kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta, tutup Olly Dondokambey Gubernur pilihan rakyat ini.
Dalam kesempatan itu Gubernur Olly Dondokambey memberikan bantuan lonceng gereja kepada jemaat Sion Malalayang  dan ibadah ini turut dihadiri oleh sejumlah  pejabat dilingkup Pemprov Sulut.(man)