Iklan

December 10, 2017, 02:42 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Peduli HAM, Bupati Mitra Kembali Terima Penghargaan

Jurnal, Ratahan - Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dibawah Komando Bupati James Sumendap SH kembali meraih  penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Bupati James Sumendap,SH  dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia ke-69 tahun 2017 yang di hadiri presiden RI Ir Joko Widodo di The Sunnah hotel Surakarta(10/12/17).

Bupati  Sumendap mengatakan bahwa tahun 2015 lalu  kabupaten Mitra  juga memperoleh penghargaan sebagai kabupaten Peduli HAM, dan tahun ini kita masih dipercaya sebagai daerah yang menjunjung kepedulian terhadap hak masyarakat.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden melalui menteri Hukum dan HAM dimana dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyarakat."Dan saya mengajak seluruh elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan ham dan sosial bagi seluruh rakyat Minahasa tenggara demi kokohnya fondasi HAM yang kokoh di indonesia," pungkas Sumendap. 

Bupati pada kesempatan itu didampingi asisten I Drs G.H Mamahit serta kabag hukum Royke Lumingas,SH.(hak)