Header Ads

Manado Fiesta 2018

Reaksi Cepat Tanggap Darurat. Gubernur Perintahkan Segera Dirikan Posko dan Bantuan di Titik Korban Bencana

Bantuan Disalurkan di 25 Titik Korban  Bencana
Saat Rapat Koordinasi Atas Instruksi Gubernur
Jurnal,Manado - Kondisi sejumlah daerah di sulawesi utara yang memprihatinkan yang disebabkan curah hujan tinggi sehingga mengakibatkan banjir dan tanah longsor, Pemerintah Provinsi Sulut atas instruksi Gubernur Sulut Olly Dondokambey langsung menggelar rapat tanggap darurat banjir yang terjadi di Kota Manado.

Rapat yang dipimpin Plh Sekprov Sulut John Palandung,  digelar di ruang WOC Kantor Gubernur dihadiri Noldy Liow Kepala BPBD, Dr Debie Kalalo Kepala Dinas Kesehatan, Kadis PUPR Steve Kepel, Steven Liow Kepala Kesbangpol dan instansi terkait lainnya termasuk TNI.

Rapat tersebut Gubernur memanfatkan teknologi dengan menggunakan Video Call sehingga semua dapat terpantau dan sesuai instruksi, pemerintah segera mendirikan posko tanggap darurat dan langsung menyalurkan bantuan di titik - titik korban bencana.

Berdasarkan data sementara  korban bencana di 25 titik antara lain 5000 kardus air minedal, 5000 kardus mie instan, 200 karung beras, makanan siap saji 15.000 kardus ikan kaleng 500 kardus.

Selain itu tim reaksi cepat pemprov sulut juga melakukan pembukan jalur - jalur jalan yang tertutupi tanah yang dikibatkan longsor.

Seperti jalur Manado - Kembes hingga saat ini sedang dilakukan pembukaan.(man)

No comments

Powered by Blogger.