Iklan

December 2, 2017, 01:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Safari Natal ke Dua, Wawali Wakili Walikota Natal Bersama Warga Bunaken

Wakil Walikota Mor Bastian Saat Memberikan Sambutan 
Jurnal,Manado – Safari Natal hari ke dua Pemerintah Kota Manado masih di kecamatan Bunaken. Walikota GS Vicky Lumentut diwakili oleh Wakil Walikota Mor Bastian dan sejumlah Kepala SKPD melaksanakan ibadah bersama warga Kecamatan Bunaken Kepulauan, Sabtu (02/12/2017).
Kegiatan sacral bagi umat nasrani ternyata tidak saja di hadiri oleh umat nasrani namun dari berbagai agama yang menandakan kerukunan di kepulauan tersebut sangat tinggi.


Bersama Warga Kecamatan Bunaken Kepulauan
"Masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang hadir dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus sekaligus Safari Natal pemerintah Kota Manado, bukan saja dari mereka yang beragama Kristen tetapi umat beragama lainnya juga ikut hadir. Ini menandakan kerukunan antar umat beragama disini sangat kuat," ujar Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan. Wawali Mor yang hadir mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan Safari Natal yang dilakukan Pemkot Manado bukanlah kegiatan rutinitas belaka setiap tahun, tetapi memberi makna untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama. "Saya dan Pak Walikota tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mengedepankan toleransi serta memelihara hubungan baik antar sesama terlebih hubungan baik dengan Tuhan Yang Maha Esa," tukas Wawali Mor. 

Wawali Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Muslim
Lanjut dikatakan, semboyan Natal yakni Damai di Bumi tidak hanya slogan semata tetapi bisa diwujudkan dalam kehidupan masyatakat di Kota Manado. Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan diakonia Natal bagi para lansia (lanjut usia) di Kecamatan Bunaken kepulauan, diikuti dengan layanan pasar murah yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Manado dibawah pimpinan Kadis Meisje Wolah. Tampak mendampingi Wawali Mor, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta sejumlah pejabat Pemkot Manado lainnya.(lipsus)