Header Ads

Manado Fiesta 2018

Terkait Dukungan Pilkada 2018, Gerindra mulai "BerKiblat" ke James Sumendap

Jurnal, Ratahan - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 tingkat Popularitas dan elektabilitas Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH semakin saja mendapatkan kepercayaan dan perhatian serius bagi masyarakat bahkan petinggi Partai Politik( Parpol) Minahasa Tenggara bahkan di Sulawesi Utara.

Dari informasi yang dirangkum wartawan dilapangan serta Berdasarkan hasil survey internal,
Nama James Sumendap SH semakin saja menunjukan angka  positif trend meningkat dibandingkan dengan kandidat calon bupati lainnya.
Indikator inilah membuat kubu Partai Gerindra memilih mulai "berkiblat" ke  James Sumendap SH .
Selasa (26/12) Terlihat, sejumlah Petinggi Partai Gerindra Sulut ikut mendatangi kediaman James Sumendap SH di Villa Lamet Ratahan Mitra.
Terpantau wartawan diantaranya Sekertaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawa, bersama Alfin Ruata serta Pengurus lainnya yang dimoderator kader Gerindra yang juga anggota DPRD Mitra Alkindi Bilfaqih.

Saat diwawancarai awak media Suawa mengatakan ,kehadirannya di Lamet selain bersilahturahim dengan Bupati JS, pihaknya juga ikut menyinggung agenda politik termasuk mengapresiasi Elektabilitas serta Popularitas dari bupati Mitra James Sumendap SH.
Ditambahkan Suawa, penilaiannya berdasarkan hasil survey dilapangan dan pihaknya sementara melakukan komunikasi politik, sebut Suawa sambil menuju mobil pribadinya.

Semantara itu,Anggota DPRD Alkindi Bilfaqih mengungkapkan terkait dukungan, selama Gerindra tetap Solid dan khusus calon bupati 2018  meski secara resmi belum  menyatakan dukungan ke pak James Sumendap namun  Gerindra sudah mengisyaratkan lampu hijau bahkan saat ini "Kiblatnya" kearah JS.

Alkindi juga mengakui bahwa berdasarkan hasil survey nama JS masuk dalam Radar Gerindra,dimana figur JS adalah tipe pemimpin yang fleksibel dan berpihak kepada wong cilik demi kemaslahatan rakyat banyak.

Terlepas dinamika politik tingkat tinggi antara Gerindra dan PDIP di Pusat, khusus didaerah ini sudah melebur.
Bahkan lanjut Alkindi,terkait dukungan calon, pak Prabowo pun berpesan jika demi kebersamaan Berkualisi pun tidak dilarang.
Kader Gerindra ini juga menambahkan sosok JS dari kacamata politiknya terlihat didalamnya mengalir karakter politik Prabowo , karena JS adalah pemimpin yang bersikap tegas tapi sangat peduli dengan kebutuhan rakyat,  dan ini sangat realistis dan.ini yang di butuhkan di era ini,karena Gerindra dengan mengedepankan hasil survey masyarakat dan internal partai.

Dimana bentuk dukungan Gerindra ke JS adalah kesetiaan kepada masyarakat dan Gerindra tetap senantiasa setia kepada rakyat pula, karena kami punya keyakinan rasionalitas dukungan ada
pada tipe seperti JS kunci Alkindi Bilfaqih.(hak)

No comments

Powered by Blogger.