Iklan

January 22, 2018, 08:01 WIB
Last Updated 2018-04-25T15:02:19Z
Manado

Dinas Lingkungan Hidup Apresiasi Program Bank Sampah

Penekanan Tombol Sebagai Launching Bank Sampah
Jurnal,Manado - Mengurangi Volume Sampah Menuju TPA ,yang saat ini sudah over kapasitas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado sangat mengapresiasi dengan adanya program Bank Sampah ini. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yohanis Waworuntu usai launching Program Bank Sampah di Kecamatan Singkil, Senin (22/1/2018) .

Menurut Waworuntu, kapasitas penampungan sampah di TPA Manado sudah melebihi. Jadi diperlukan langkah-langkah inovatif agar bisa meminimalisir distribusi sampah ke TPA. Untuk itu, DLH Manado sangat mengapresiasi akan program ini serta akan memberi dukungan dengan bantuan mesin pengolah sampah.

“Pemkot melalui DLH memberikan bantuan satu pasang mesin pencacah sampah plastik dan organik untuk bank sampah di Kecamatan Singkil. Mesin ini berguna untuk memilah-milah sampah menjadi beberapa bagian yang dimungkinkan untuk masih bisa di recycle.

pastinya akan terus ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi persoalan sampah,”tutup Waworuntu sembari mengimbau kepada semua masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan sampah yang ada bernilai guna.(ipe)