Header Ads

Manado Fiesta 2018

Kumendong : Dua Kepala Daerah Telah Ajukan Cuti

Jurnal,Manado - Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong bahwa dari enam daerah yang ikut pilkada, baru Bupati Mitra James Sumendap dan Bupati Bolmut Deprie Pontoh yang sudah mengajukan cuti.

"Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Wakil Bupati Sitaro dan Wakil Bupati Minahasa belum mengajukan cuti," kata Kumendong, Senin (29/01/2018).

Pihaknya hingga saat ini masih menunggu surat pengajuan cuti dari incumbent.

Terkait dengan penjabat dan pelaksana tugas yang akan ditempatkan di enam daerah kata Kumendong, ada sejumlah daerah yang dimana wakil bupati/walikota nya yang akan ditugaskan sebagai Plt.

"Kabupaten Mitra kan bupatinya mengajukan cuti, jadi langsung disebutkan bahwa wakilnya yang akan menjadi pelaksana tugas, terkecuali keduanya ikut mencalonkan diri maka dari pemprov yang akan merekomendasikan siapa pejabat yang akan menjadi pelaksana tugas, seperti kota kotamobagu,"jelas Kumendong. Sembari mengatakan untuk minahasa masa berakhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 16 maret 2018, nantinya akan ada penjabat yang ditunjuk untuk mengisi jabatan Bupati.


Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai beberapa waktu lalu mengatakan, yang akan ditugaskan  di minahasa dan kota kotamobagu adalah pejabat yang asalnya dari wilayah itu sendiri.

Diketahui pejabat pemprov asal minahasa yaitu Roy Mewoh, Jemmy Kumendong, Jimmy Ringkuangan.

Sedangkan pejabat asal bolmong yaitu Rudi Moginta dan Bahagia Mokoagow.(man)

No comments

Powered by Blogger.