Header Ads

Manado Fiesta 2018

Gelar Diskusi, KPU Mitra Siap Coklit Data Pemilih

Jurnal, Ratahan - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) jumat 19/1/18 mengelar Focus Group Discussion persiapan Coklit Serentak bersama Media Massa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

Bertempat diruang pertemuan kantor KPU Kabupaten Mitra Ketua Ascke Benu didampinggi pimpinan komisioner serta Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan David Lalandos mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuannya untuk peningkatan kwalitas data pemilih. "Kenapa Bersama Media Massa, teman insan pers dapat membantu mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat apalagi terkait dokumen kependudukan yang sangat penting dalam proses peningkatan kwalitas" ungkapnya. 

Komisioner KPU Bidang Program dan Data Vivi Masie menjelaskan, secara serentak mulai 20 januari 2018 ada 171 daerah yang akan melakukan pilkada melaksanan coklit. "Sesuai edaran yang masuk maka kami harus tindak lanjuti, Petugas Akan mendata setiap warga yang sudah di bekali dengan bimtek serta diberikan buku panduan untuk pencocokan data hingga pada 18 februari 2018" jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Mitra Menegaskan instansinya akan terus berkordinasi dengan pohak KPU dalam mensukseskan proses pemilihan tahun 2018."Semua data yang dibutuhkan dalam pencocokan nantinya akan kami kawal, sehingga pada penetapan DPT semua warga mitra yang wajib memilih dapat terdata sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku peran pemerintah desa dangat penting dalam coklit yang dilakukan oleh KPU" terang David Lalandos.(hak)

No comments

Powered by Blogger.