Iklan

January 31, 2018, 16:53 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:38:26Z
Pemerintahan

Gubernur Janji Sitaro Semakin Maju

Gubernur : Jaga Hubungan Baik dan Pererat Sinergitas Untuk Kesejahteraan Rakyat

Gubernur Saat Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis
Jurnal,Sitaro - Kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke Kabupaten Sitaro memberikan kesan positif khususnya dibidang pembangunan. Hal itu diungkapkan gubernur saat memberikan sambutan pada kegiatan tatap muka bersama ASN Kabupaten Sitaro, Anggota DPRD Kabupaten Sitaro dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan penerima bantuan sosial serta siswa SMU/SMK Sitaro, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Sitaro, Rabu (31/01/2018).

Menurutnya, kemajemukan dan keramahan warga sitaro dibuktikan dengan silaturahmi sehingga Siau, Tagulandang, Sitaro semakin maju.

"Saya bisa rasakan karena sejak tahun 1999 saya calon DPR RI masih kepulauan sangihe,  dan saat ini sangat terasa perubahan kemajuan dan kemajemukannya," kata Gubernur. Sembari menambahkan bahwa kemajuan dari daerah pemekaran memberikan kebanggaan bagi provinsi. Hal ini juga merupakan faktor sinergitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang terjalin dengan baik serta hubungan pribadi yang baik pula.

Lanjut Gubernur, hampir dua tahun dirinya memimpin provinsi sulut, banyak pertumbuhan yang terjadi salah satunya sektor pariwisata.

"Dengan sinergitas dan hubungan yang baik dengan pemerintah pusat maka percepatan pelebaran bandara udara sam ratulangi dapat direalisasikan. Begitu juga dengan penerbangan dimana pada pemerintahan sebelumnya, untuk mengurus izin terjadi kendala, tapi di era saya izin penerbangan langsung bisa terlaksana sehingga wisman berdatangan di sulut, berdampak pada perekonomian, kabupaten sitaro juga turut merasakan. Ini bukti sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah pusat serta hubungan pribadi yang baik pula," jelas Gubernur.

Ia berharap juga hubungan sinergitas yang baik bersama kabupaten sitaro dapat terus terjaga sehingga persoalan - persoalan yang terjadi di sitaro dapat direalisasikan bersama.

"Kalau ada hubungan pemerintah yang baik tambah lagi hubungan pribadi yang baik pembangunan juga pasti baik dan harus disadari bahwa tugas utama gubernur dan bupati/walikota adalah mengsejahterakan rakyat bukan kesejahteraan pribadi,"tegas Gubernur.

Berbagai program dan perencanaan ini sangat disadari tidak akan membuahkan hasil yang optimal tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh Masyarakat Sulawesi Utara, termasuk Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Siau Tagulandang Biaro.

Oleh karena itu, saya mengajak Bapak/Ibu Hadirin sekalian untuk mengoptimalkan waktu yang terbatas ini sebagai wahana untuk memperkuat komitmen untuk saling bersinergi, ” bekerja bersama dan bersama bekerja, demi kemajuan bersama, sekaligus sebagai ' wahana saling memberi informasi, saling berbagi ide dan gagasan, guna pemantapan dan perbaikan-perbaikan, serta untuk menghasilkan berbagai terobosan konstruktif, ataupun rekomendasi strategis, guna mendukung pencapaian target ditahun mendatang,"pungkasnya.


Usai memberikan sambutan Gubernur menyerahkan bantuan dibidang kesehatan berupa Kartu Indonesia Sehat  (KIS) kepada Thomas Matias, Kartu Indonesia Pintar Kepada Firlani Phanesti Doali dan Armando Mikey Item, Beasiswa kepada Gilbert Johanis Yakobus (SMA IV Siau Timur) dan Jesica Sharen (SMA I Siau Barat), masing - masing Rp. 2.400.000,-. Penyandang disabilitas berupa kursi roda kepada Meyvita Takalamingan, bantuan beras untuk program keluarga harapan, alat pertanian kepada kelompok tani kampung dame berupa bibit jagung 100kg, alat sprayer 25 unit, saprodi herbisida 8 dos, bibit papurus 16 dos, dan 10 unit katinting.(man)