Header Ads

Manado Fiesta 2018

Karinda Ingatkan Unsrat Rekrut Siswa Sulut Berprestasi

Anggota DPRD Sulut James Karinda
Jurnal,Manado - Diingatkan Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda bahwa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) harus memberikan peluang yang sebesar - besarnya kepada calon mahasiswa sulut untuk masuk unsrat. Hal ini dikatakan Karinda menyusul telah di lounchingnya Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tanggal 12 Januari 2018, dengan tahapan pengisian dan verifikasi PDSS 13 Januari s/d 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN 21 Februari s/d 6 Maret 2018 dan pendaftaran kembali peserta yang lulus SNMPTN 8 Mei 2018.

"Ini harus jadi perhatian Unsrat termasuk Pemerintah Provinsi. Yang diprioritaskan siswa - siswi kita,"kata Karinda.

Selain itu, untuk mendorong siswa yang berkualitas tapi tidak mempunyai kemampuan ekonomi maka bisa melalui jalur bidikmisi. Pun dengan Pemerintah Kabupaten/Kota agar kiranya dapat menyediakan Beasiswa kepada murid yang berprestasi dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi.


"Ini juga harus jadi perhatian baik pemerintah provinsi sampai ke kabupaten/kota. Banyak anak - anak yang pandai tapi tidak ditunjang dengan kemampuan ekonomi. Pemerintah harus lebih banyak memberi kesempatan mereka yang pandai tapi belum mampu membiayai sekolah lanjut diberikan beasiswa, sekolah-sekolah diberikan fasilitas yang cukup dan baik serta peserta didik harus didorong lebih berkualitas dan profesional,” tutur Karinda.

Terkait dengan prestasi pendidikan yang melorot kata Karinda, pihaknya akan melakukan hearing bersama dinas terkait dan sekolah serta perguruan tinggi.

"Setelah pembahasan rencana kerja, kami akan melaksanakan hearing bersama Diknas, Kepsek - kepsek dan Perguruan Tinggi. Kami ingin tau ada apa sehingga dunia pendidikan di sulut melorot,"pungkas kader demokrat ini.(angkot)

No comments

Powered by Blogger.