Header Ads

Manado Fiesta 2018

Latar Belakang Pendidikan R3D Mumpuni. Apia : Pejabat Harus Pintar dan Berpengalaman

Jurnal,Minahasa - Latar belakang pendidikan pasangan calon bupati dan wakil bupati minahasa Royke Roring dan Robby Dondokambey tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dari hasil verifikasi faktual untuk mengetahui keabsahan ijazah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Strata Satu (S1) dan Magister (S2) bakal calon Bupati Minahasa Royke O Roring, tim verifikasi KPU Minahasa yang dipimpin komisioner Wiesje Wilar mendatangi Fakultas Teknik (Fatek) dan Pascasarja serta diterima Wakil Dekan 1 Steenie Wallah.

“Benar beliau alumni Fatek dan keabsahan ijazahnya valid dan mempunyai nomor registrasi,” terangnya.

Sedangkan untuk keabsahan ijazah S2, Direktur Pascasarjana Unsrat melalui pejabat Sekretariat Stenly Jacobus membenarkan Roring merupakan lulusan Magister di Unsrat.

“Roring merupakan masiswa pascasarjana Unsrat yang terdaftar tahun 1996. Dan dia lulus 11 September 1999. Inti keabsahan ijazah adalah nomornya tertulis jelas dan legalisir,” katanya.


Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa yakni Ketua Divisi SDM dan Parmas Kristoforus Ngantung S Fils dan Ketua Divisi Perencanaan dan Data Lord A Malonda Spd, mendatangi Kantor pusat administrasi Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM), untuk mengverifikasi ijazah Calon Wakil Bupati Minahasa Ir Robby Dondokambey.

Mereka diterima langsung oleh Kepala seksi urusan Administrasi Fakultas Geografi Nur Aini Farida. 

"Benar Robby Dondokambey sebagai mahasiswa tugas belajar dl Fakultas Geografi di UGM sejak tahun 1990 sampai selesai pada tahun 1993 dan di wisuda pada februari 1994,"kata Nur.


Ngantung dan Malonda pun memberikan apresiasi kepada Nur bersama staf saat memberikan pelayanan informasi sehingga venfikasl faktual berjalan baik dan penuh keakraban.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Jodi Apia Wagey saat  terkait latar belakang pendidikan cabup mengatakan, di minahasa membutuhkan pemimpin yang mempunyai viai misi jelas. Untuk mewujudkannya, harus didasari dengan ilmu pendidikan yang tinggi. 

"Yang paling penting adalah pendidikan yang mumpuni sehingga dapat menyumbangkan pemikiran yang konstruktif serta tepat dalam bertindak melalui program - program yang hebat dalam pembangunan daerah. Itu yang penting dan dibutuhkan di minahasa," kata Apiah. Sembari mengatakan,  memiliki basic pendidikan yang tidak diragukan lagi.

"Keduanya sarat pengalaman apalagi masalah birokrat, tidak perlu diragukan lagi,"pungkas Apia.(man)

No comments

Powered by Blogger.