Header Ads

Manado Fiesta 2018

Pemkot Manado Melalui Dinas PUPR Membuat Program Jalur Khusus Ambulance

Rencana Pembuatan Jalur Ambulance
Jurnal , Manado - Salah satu program pemerintah adalah pembuatan jalur khusus mobil ambulance. Untuk itu, pemerintah Kota Manado mulai melakukan pembongkaran taman median jalan untuk jalur khusus mobil ambulance di jalan Wolter Mongisidi,di mulai dari depan Bahu Mall sampai depan rumah sakit Prof.Kandouw. Hal itu di katakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, Ph.D, di ruang kerjanya, Kamis (18/01/18).

Menurutnya, Pembangunan jalur mobil ambulance tersebut sesuai dengan program pemerintah Kota Manado di bawah kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.

Di jelaskan dalam pembongkoran tersebut, ada beberapa kendala yang di hadapi seperti papan reklame milik perusahaan periklanan dan lampu  jalan yang berdiri tepat di atas median jalan.

“Kami sudah kirim surat kepada penanggung jawab iklan bilboard untuk membongkar sendiri papan reklamenya,sedangkan untuk lampu jalan kami sedang melakukan koordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional karena ini merupakan kewenangan mereka,” jelas Assa.

Perlu diketahui  jalur ambulance itu membentang sejauh 2,2 Km tanpa adanya crossing (perpotongan jalan). Jadi kendaraan lain harus memutar di depan RSUP atau di depan Patung RW Mongisidi depan Bahu Mall. Ini agar mobil ambulance benar-benar memiliki jalurnya sendiri.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.