Header Ads

Pilkada Minahasa. PDIP Usung RD - CNR?

                                    Olly Senyum - senyum

Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey
Jurnal,Manado – Pemilihan Kepala Daerah di Sulut semakin ‘sexi’ saja. Apalagi partai – partai raksasa yang mengusai kabupaten/kota sepertinya mengulur – ulur waktu menetapkan jagoan mereka sebagai utusan untuk memperebutkan kursi nomor satu di kabupten/kota. Sebut salah satunya Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDIP) di Minahasa. Hingga saat ini belum juga menetapkan siapa kader yang akan diutus dalam pilkada nanti. Padahal sudah ada beberapa nama andalan yang telah terjaring.
“Tunggu saja kejutan dari PDIP,”ujar sumber yang tidak mau namanya diberitakan, Kamis (4/01/2017).
Sumber yang adalah kader PDIP juga mengatakan, saat ini mereka masih melakukan survei dan melakukan pemetaan di daerah pilkada. Dan hasilnya sudah hampir final.
“Kita terus melakukan evaluasi apalagi hingga saat ini PDIP dan Golkar serta demokrat hubungannya sangat baik sebagai mitra. Semua bisa terjadi, koalisi masih terbuka,”ujar sumber.
Ketika ditanya soal calon yang akan ditetapkan PDIP di Pilkada Minahasa?.
“Ada dua nama yang menguat,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga adalah Ketua DPD PDIP Sulut, ketika ditanya soal nama – nama  yang akan diusung PDIP termasuk  RD dan CNR.
“Belum, masih isu saja tapi hingga saat ini sudah mengerucut, tapi belum ada rekomendasi,”kata Olly.  
Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Sulut Tetty Paruntu beberapa waktu lalu mengatakan, Golkar akan melakukan survei lagi calon yang akan di usung pada pilkada minahasa.
Diketahui pendaftaran calon oleh KPU dibuka senin (8/01/2018) hingga Rabu (10/01/2017).(man)

No comments

Powered by Blogger.