Header Ads

Manado Fiesta 2018

Presiden Minta Gubermur Percepat Realisasikan Proyek Pembangunan di Sulut

Jurnal,Manado - Sejumlah mega proyek penunjang pariwisata dimintakan untuk segera dipercepat proyek pembangunannya.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada sejumlah awak media, Rabu (24/1/2018) di Kantor Gubernur Sulut.

"Dari hasil rapat dengan pak presiden baru-baru ini ada banyak keuntungan untuk provinsi sulawesi utara. Yang pertama saya diminta pak presiden untuk mempercepat proyek pembangunan jalan alternatif pariwisata ke likupang, jalan tol, bendungan dan jalan lingkar manado harus dipercepat itu target utama. Selebihnya kita persiapkan infrasturktur turis untuk datang ke sulawesi utara. Makanya tadi saya panggil Mr Wiliam, karena Mr Wiliam itu yang datangkan turis dari China masuk Sulut," beber Olly.

Lanjut Olly, Mr Wiliam sendiri sudah melakukan kontrak orang datang kesini (Manado-red) sampai bulan februari tiket sudah full semua.

"10 pesawat per hari siap kata dia (wiliam-red) masuk manado sudah full semua hingga akhir bulan februari. Makanya Mr Wiliam meminta pemprov sulut untuk siapkan lahan-lahan di pinggir laut untuk pembangunan hotel," tutur Olly.

Saat ditanya kesiapan pemerintah provinsi dengan datangnya sejumlah investor yang masuk ke sulut, Gubernur Olly menyatakan pemerintah provinsi sangat siap.

"Tapi kan pemprov tidak punya wilayah, yang punya wilayah kabupaten kota. Jadi kalau mereka (Kab/Kota-red) tak mau menangkap investasi ini salah sendiri. Jadi kalau bupati/walikota tak bisa sinergi dengan pemerintah provinsi, ya tentu cari bupati/walikota yang sinergi bagus untuk bekerjasama," tandas Gubernur pilihan rakyat sulut itu.(tim)

No comments

Powered by Blogger.