Header Ads

Rektor Berharap Siswa - siswa Terbaik Sulut Masuk Unsrat

Rektor Saat Pimpin Konfrensi Pers 
Jurnal,Manado - Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), yang dipimpin langsung Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, menggelar konferensi Pers, terkait penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), yang berlangsung di Gedung Rektorat UNSRAT Manado, Senin (15/01/2018).


Dikatakan Rektor, Unsrat dalam penerimaan mahasiswa tahun ini harus lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dalam penerimaan lewat jalur SNMPTN ini, menggunakan sistem ujian undangan dimana untuk bisa mengikuti jalur ini peserta harus mendapatkan rekomendasi sekolah sebab sebagai tahap awal pihak sekolah yang mendaftarkan melalui PDSS SNMPTN setelah mendapatkan username dan password barulah siswa bisa melakukan login SNMPTN melalui situs resmi www.snmptn.ac.id


"Penerimaan lewat jalur ini kiranya dapat menjadi perhatian pihak Sekolah SMA/SMK sederajat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dan perlu diinformasikan bahwa secara resmi SNMPTN sudah diluncurkan oleh Menteri pada tanggal 12 Januari lalu di Jakarta," kata Prof Ellen. Sembari. mengatakan pendafataran tidak dipungut biaya.


Selain itu kata Kumaat, jalur SBMPTN adalah seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri untuk bisa mengikuti seleksi ini harus mendaftar yang bisa dilaksanakan secara mandiri oleh peserta jalur ini dibuka untuk umum lulusan SLTA sederajat tiga tahun terakhir bisa melakukan pendaftaran untuk prosesnya dilaksanakan melalui online situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.or.id secara online untuk peserta pendaftaran jalur masuk ini dikenakan biaya pendaftaran yang langsung dibayar melalui Bank terdekat.

"Kami berharap siswa - siswa terbaik di sulut masuk unsrat dan bersama - sama mendorong serta menjaga nama baik kampus yang saat ini terakreditasi nilai A,"pungkasnya.


Dari informasi yang dihimpun, lounching SNMPTN 12 Januari 2018, pengisian dan verifikasi PDSS 13 Januari s/d 10 Februari 2018, Pendaftaran SNMPTN 21 Februari s/d 6 Maret 2018 dan pendaftaran kembali peserta yang lulus SNMPTN 8 Mei 2018.(man)


No comments

Powered by Blogger.