Iklan

January 16, 2018, 09:16 WIB
Last Updated 2018-09-12T16:17:42Z
Dinamika

Sofyan : Ratusan Personil disiapkan Dishub Manado Untuk Membantu Kepolisian Mengatur Lalin

Jurnal Manado – Pemerintah Kota Manado Melalui Dinas Perhubungan Kota Manado yang Mengoptimalkan semua potensi yang ada untuk turun lapangan, bekerja sama membantu pihak Kapolisian (Polantas) Kota.Hal tersebut, disampaikan Plt Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Manado,Sofyan Minggu (16/01/2018).

Menurut Sofyan sekitar ratusan personil Dishub Manado sudah disiapkan untuk membantu Polisi dalam hal mengatur Lalu Lintas (Lalin) di Kota Manado. 
Sementara itu, terkait pemahaman publik yang berkaitan dengan urusan mengatur Lalin adalah kewenangan penuh dari pihak Dinas Perhubungan Kota Manado saat ditanya juga ditanggapi Kadis Sofyan.

”Sekitar 113 personil Dishub siap membantu kepolisan dalam mengurai kemacetan di jalan. Kami akan menempatkan personil di titik rawan kemacetan yang prinsipnya Dishub Manado berupaya penuh dalam menertibkan Lalin. Nah, iya memang peran kami yang sebenarnya hanya membantu operasional di lapangan,” ujar M. Sofyan yang juga mantan Camat Tikala ini.

Ditambahkannya lagi bahwa untuk saat ini kebanyakan masyarakat belum memahami pembangian tugas dari Dinas Perhubungan dan pihak Polantas dalam hal mengatur atau menertibkan Lalu Lintas. Sehingga demikian, Sofyan mengatakan lambat laun masyarakat harus tau dan membedakan ada kewenangan Dishub sampai sejauhmana.(Ipeh)