Header Ads

Manado Fiesta 2018

Target 400 Rumah Miskin. Dinsos Sulut Anggarkan Rp. 30juta/Rumah

Jurnal,Manado - Menjadi target dari Dinas Sosial Prov. Sulut mendukung penuh program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digagas dan dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Salah satunya adalah Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH).

"Program ini sudah menjadi agenda tetap dari dinas dengan target 400 rumah setiap tahun di rehab,"kata Kadis Dinas Sosial Grace Punuh MKes, saat diwawancarai di Ruang Kerjanya, Senin(22/01/2018).


Dijelaskan Punuh, yang berhak mendapatkan program ini adalah warga yang masuk dalam kategori rumah tidak layak huni. Semuanya telah diatur pada Peraturan Gubernur nomor 46 Tahun 2017 tentang program ODSK melalui program RTLH dan diatur berdasarkan keputusan Gubernur nomor 396 tahun 2017 tentang petunjuk teknis pelaksanaan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni di sulut serta edaran surat gubernur nomor 460/2717.1/SEKR tentang kebijakan penanganan fakir miskin melalui program RS - RTLH.

"Semuanya telah diatur berdasarkan aturan yang ada. Siapa yang berhak mendapat. jangan sampai tumpang tindih dari Kementrian Sosial, Praskim. Program dinsos ini benar - benar warga yang tidak mampu bukan karena bencana atau disebabkan faktor lainnya," kata Punuh. Sembari mengatakan yang berhak menerima memiliki tanah sendiri dan dibangun baru dengan anggaran sekira Rp. 28 juta - 30 juta/rumah.(man)







No comments

Powered by Blogger.