Header Ads

Wagub Ingatkan Talaud Mengandalkan Belanja Pemerintahan

"Kita akan terus melakukan komunikasi. Apalagi terkait dengan anggaran dimana APBD Talaud sangat kecil dan PAD juga minim sekali. Dan Sulut sendiri ada dana pembantuan dan dana dekon, ini yang perlu kita koordinasikan sehingga talaud terbantukan. Kita sadari bersama selama ini talaud tidak manfaatkan itu"





Jurnal,Talaud - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Talaud, Sabtu (20/01/2018), dalam rangka tatap muka dan pembinaan wakil gubernur kepada jajaran pemerintah kabupaten talaud yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Talaud, mengatakan bahwa ada tiga faktor dalam pertubuhan ekonomi yakni eksport, investasi dan government ekspenditure (belanja pemerintah).

"Kabupaten Talaud sendiri 90 persen mengandalkan belanja pemerintahan, untuk itu dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi saat ini sulut mendapatkan anggaran pusat sebesar 32 triliun. Yang paling penting komunikasi kabupaten/kota dengan provinsi harus tetap jalan,"kata Wagub.

Dalam kesempatan itu Wagub mengingatkan agar ASN Talaud jangan lagi ada yang berurusan dengan hukum.

"Provinsi sebagai pembina merasa prihatin jika ada asn kabupaten/kota terjerat hukum. Dan kejadian di talaud harus jadi pembelajaran. Tahun ini Plt. Bupati jangan sampai ada lagi ASN Talaud yang terlibat masalah hukum,"tegas wagub.

Meski demikian dalam menjalankan roda pemerintahan dimana Plt. Bupati Petrus Tuange yang baru enam hari memimpin talaud diingatkan lagi oleh wagub bahwa segera melakukan langkah - langkah strategis guna percepatan pembangunan dan roda pemerintahan di talaud. Dan apabila ada yang mengsabotase roda pemerintahan maka segera menyurat ke pemprov.

Sementara itu, Plt. Bupati Talaud Petrus Tuange saat diwawancarai mengatakan, akan terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah provinsi demi kemajuan talaud.

"Kita akan terus melakukan komunikasi. Apalagi terkait dengan anggaran dimana APBD Talaud sangat kecil dan PAD juga minim sekali. Dan Sulut sendiri ada dana pembantuan dan dana dekon, ini yang perlu kita koordinasikan sehingga talaud terbantukan. Kita sadari bersama selama ini talaud tidak manfaatkan itu,"pungkas Tuange.(man)


No comments

Powered by Blogger.