Iklan

February 2, 2018, 07:10 WIB
Last Updated 2018-05-31T14:11:09Z
Dinamika

23 Usulan Dihasilkan di Musrenbang Kelurahan Wanea yg akan di bawah ke tingkat Kecamatan

Jurnal , Manado - Musrenbang Kelurahan Wanea Kecamatan Wanea digelar Jumat (02/02) lalu bertempat di Kantor Kelurahan Wanea. 

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Wanea yang diwakili oleh Kasie Pemerintahan Djumiati Gue dan dihadiri oleh Lurah Wanea Agus Victor Panekenan, SE , Ketua LPM Wanea Dr. James Paulus, Sekretaris Kelurahan Meiva Talumewo SH, Perutusan dari Bapelitbangda Kota Manado SH, Babinsa Wanea Roy Meray, para ASN Kelurahan serta delegasi dari lima lingkungan yang ada dan para kepala lingkungan (Pala) di Kelurahan Wanea.
"Musrenbang ini dilaksanakan tiap tahun dan akan menghasilkan usulan-usulan fisik maupun non-fisik.

Usulan ini kemudian disusun berdasarkan prioritas dan akan dilaksanakan di tahun 2019” ujar Ellen Eman salah satu Kepala Sub Bagian Bapelitbangda Kota Manado.
“Ada banyak catatan dan usulan yang dihasilkan dalam Musrenbang Tahun ini. 

Ada sektitar 23 usulan yang akan dibawa ke Tingkat Kecamatan dan akan diteruskan di Musrenbang Tingkat Kota Manado” ujar Lurah Agus Panekenan.
“Kami mengharapkan pengawasan lebih dalam pembuatan serta pembersihan selokan karena masalah sampah masih menjadi momok utama kebersihan Kota. 

Perlu juga pemasangan sign-sign berisi himbauan dan larangan bahkan denda bagi yang kedapatan membuang sampah sembarangan”ujar John Paendong, ST salah satu delegasi dari Lingkungan I.

Adapun beberapa usulan yang telah dirumuskan bersama dan akan diteruskan di tingkat kecamatan bahkan tingkat kota adalah Pembentukan Satgas Penanggulan Bencana Tiap Lingkungan, Pengadaan Tempat Sampah di setiap rumah, Pemasangan Ram pada selokan, Pembuatan Talud, Pemasangan Lampu Jalan, Pembuatan Drainase, Pembuatan Tangga Samping SMP Katolik St. Mikael, Pengaspalan Lorong, Pemasangan Paving serta Pelaksanaan Kunci Taong Tulude Kec. Wanea yang direncanakan digelar setiap tahun di Lingkungan IV Wanea Manado.(Ipeh)