Header Ads

87 Lurah akan dihadiahi Smart Phone Untuk Maksimalkan Studio Big Data

Jurnal , Manado - Pemerintah Kota Manado melalui Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbanda) Kota Manado akan membagikan Smart phone untuk 87 kepala Kelurahan se kota Manado.

Kepala Badan Bapelitbangda kota Manado Dr Liny Tambajong ST. MSi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan smart phone ini nantinya untuk mendapatkan data aktual di wilayah masing-masing kelurahan yang nantinya akan dimasukkan di Big Data Pemkot Manado.

Menurut Tambajong, guna memaksimalkan pengumpulan data data dari tiap Kelurahan maka diadakan pengadaan Smart phone bagi kepala kepala Kelurahan.
“Smart phone tersebut nantinya digunakan oleh tiap tiap perangkat Kelurahan dalam rangka pengumpulan data yang diperlukan oleh studio big data yang ada di Pemkot Manado.

Karena lurah yang paling tahu kondisi di wilayah, baik terkait jumlah warganya ataupun hal-hal yang lain,” tutur Kaban Liny.
Dia menuturkan, dengan adanya Smart phone khusus tersebut seluruh data tersebut baik pajak, imb maupun data data lain tiap Kelurahan akan diinput di Big Data yang akan terkoneksi langsung dengan Comand Center. 
(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.