Header Ads

Manado Fiesta 2018

Assa : Kami akan membangun sarana akses jalan ke perumahan relokasi bencana di Pandu

Jurnal , Manado - Janji dari pada Pemerintah Kota Manado akan membangun akses jalan menuju ke perumahan relokasi bencana di Kelurahan Pandu Kecamatan Mapanget akan segera terealisasi. Sebab tahun ini Pemkot telah menyiapkan anggaran Rp 10 miliar lewat APBD tahun 2018 untuk pembangunan jalan tersebut.

Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan, pembangunan akses jalan ini sudah di prioritaskan,dan hal ini juga untuk membuktikan janji kami  kepada masyarakat,terlebih kepada warga akan tinggal di relokasi bencana di kelurahan Pandu.

” Apapun akan kami lakukan untuk membuat masyarakat merasa nyaman tinggal di sana,salah satunya dengan membangun akses jalan,” ungkap Walikota.

Di tambahkan, selain akses jalan Pemkot Manado juga akan membangun sekolah dan menyediakan air bersih, serta fasilitas kesehatan dan sarana penunjang lainya seperti pasar sesuai dengan kemampuan anggaran.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Bart Assa menjelaskan sesuai arahan dari Walikota dan Wakil Walikota pihaknya telah menyiapkan anggaran yang tertata di APBD 2018 untuk membangun sarana akses jalan ke perumahan relokasi bencana di Pandu.

“Jalan masuk perumahan ke relokasi bencana itu sudah rusak sehingga di prioritaskan dan akan di hotmix sepanjang 2 km,” ucap Assa seraya berharap dengan pembangunan jalan ini akan menopang aktifitas dan  ekonomi masyarakat yang ada di kelurahan tersebut.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.