Iklan

February 18, 2018, 15:43 WIB
Last Updated 2018-05-10T22:43:42Z
Dinamika

Dinas PUPR secepatnya adakan Asphalt Mixing Plant

Jurnal , Manado - Keseriusan Pemerintah Kota Manado dalam membangun infrastruktur di Kota ini patut di pertanyakan. Sebab beberapa ruas jalan yang merupakan tanggang jawab pemerintah Kota Manado mulai terlihat rusak. Hal ini dapat di lihat ketika hujan, banyak kubangan air memenuhi setiap jalan yang di lintasi kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter Karl Bart Assa menjelaskan kondisi jalan di Kota Manado belum semuanya dapat di kerjakan secara serentak,namun secara bertahap apalagi masih terkendala pada produksi Hot mix.

“Yang jadi kendala saat ini adalah produksi hot mixnya belum ada, sementara saat ini Dinas PUPR belum bisa memproduksinya sendiri, sehingga keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak belum bisa langsung diperbaiki,” ujar Bart Assa.

Di jelaskan untuk saat ini pengadaan Asphalt Mixing Plant (AMP) mini yang menjadi standard dari Dinas sudah sangat mendesak dalam rangka pelaksanaan kegiatan swakelola untuk pemeliharaan.

“Jadi Dinas PUPR cukup AMP mini mobile saja. Untuk materialnya tentu dapat dibeli dan stock saya kira selalu ada di banyak tempat,” jelas Bart Assa.

Bart berharap agar kedepan nantinya Dinas PUPR sudah memiliki AMP Mini dalam menghasilkan produktivitas dengan jumlah yang besar, mutu dan keragaman campuran tetap terjamin. Produk ini telah teruji dan terpercaya, aman dan dapat diandalkan.

“Saat ini belum ada satupun yang berproduksi,kalau sudah ada perusahaan yang produksi hotmix, maka secara bertahap jalan jalan dengan kondisi serupa di Manado akan mulai diperbaiki,” tutup Bart Assa.(Ipeh)