Header Ads

Manado Fiesta 2018

Kawatu Serahkan Mobnas DB 55 Kepada Punuh

Jurnal,Manado - Mantan Kepala Dikda Sulut  Asiano G Kawatu menyerahkan mobil dinas DB 55 yang sering dipakainya kepada Kepala Dikda baru Liesje Grace L Punuh. Acara penyerahan kunci yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan dan pisah sambut kepala dinas pendidikan yang baru, di Aula Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Senin (12/02) dan disaksikan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen dan Asisten I, Edison Humiang.

Dalam kegiatan diawali dengan pemutaran tayangan bertajuk 'memori pengabdian' selama 4 tahun dari mantan Kepala Dikda (AG Kawatu) berdurasi 6 menit yang ditayangkan lewat layar lebar/slide. 

Kawatu dalam pesan kesannya mengatakan bahwa dua kali dua sama dengan empat, artinya dua tahun yang lalu sudah dirinya dipercayakan amanat tugas dan atas bantuan rekan-rekan Dikda Sulut hingga sekarang bisa bekerja ditempat yang baru (Kepala Badan Keuangan Pemrov Sulut). 

"Dua hal penting yang ingin saya sampaikan adalah, nilai kejujuran didunia pendidikan dan bagaimana membangun intgritas dan profesionalitas," terang Kawatu, sembari mengatakan dengan seluruh tugas selama ini kami berhutang budi kepada semua orang, saya berucap syukur kepada Tuhan dengan semua yang direncanakan selama ini.

Sementara itu Sekprov Sulut, Silangen dalam sambutannya mengatakan mutasi dan rotasi di jajaran daerah ini biasa dan lazimndilakukan, pada tanggal 9 Januari yang lalu Gubernur telah mengambil kebijakan dalam mengadakan mutasindan rotasi yang salah satunya adalah di Dinas Pendidikan.

"Banyak hal yang telah dilakukan oleh pak Kawatu dalam 4 tahun dalam dunia pendidikan. Kepercayaan yang diberikan adalah amanah pimpinan untuk dikerjakan dalam melayani masyarakat terlebih didunia pendidikan guna mencerdaskan bangsa dan daerah," ucap Silangen.

Sesuia jabatan, jenjang karir dan pengalaman tentunya keputusan dari Gubernur dan Wakil Gubernur sudah tepat dalam tugas yang baru.

Begitupun dengan Kepala Dikda Sulut yang baru (Liesje Grace L Punuh) bahwa awalnya telah dilakukan pengkajian oleh Gubernur dan BKD.

"Beliau (Grace Punuh), dipanggil pak Gubernur dan melalui saya (Sekprov) telah mengkomunikasikan hal pergantian pada jabatan yang baru. Ini basicnya dokter namun karena dengan berbagai tes/job fit pejabat pada akhirnya memutuskan saudara Grace Punuh menjabat di Dikda Sulut yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial," tandas Sekprov, sembari menambahkan kedepan untuk Kadis Dikda yang baru dalam melanjutka  kinerja terutama untuk UNBK pertahankan 95 persen dan secara cepat diwujudkan 100 persen. Diharapkan dukungan bersama dari jajaran Dinas Pendidikan untuk melaksanakan tugas kedepan nanti mewujudkan Sulawesi Utara Pintar.

Sebelumnya, Kadikda Sulut, Liesje GL Punuh mengatakan dirinya telah diberikan kepercayaan tugas oleh pimpinan (Gubernur,Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw beserta Sekprov Sulut, Edwin Silangen dengan kerja, kerja, kerja yakni cerdas, kerja keras dan kerja tuntas.

"Kita harapkan jajaran dunia pendidikan dapat bersatu padu bersama-sama mewujudkan melaksanakan apa yang kita rancanakan dan melanjutkan apa yang telah dititipkan oleh senior saya pak Gammi Kawatu akan saya lanjutkan," terang Punuh.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut diantaranya, Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh, beserta jajaran staf struktural lingkup Dikda Sulut beserta jajaran perwakilan SMA/SMK. Diketahui AG Kawatu sekarang ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Pemprov Sulut.(*jm)

No comments

Powered by Blogger.