Header Ads

Ketua DPRD Manado ,Hadiri Acara Adat Tulude di Kota Manado

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone
Jurnal , Manado - Persiapan acara adat Tulude yang akan digelar di Kota Manado Sabtu (03/02/2018) di taman berkat, mendapat tanggapan Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone.

Nortje van Bone yang hadir mengatakan ,dia berharap acara tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan baik.

Ketua Dewan Bersama Walikota GSVL Idan Jajarannya
“Soal rencana acara Tulude yang merupakan warisan budaya dari masyarakat Nusa Utara yang akan digelar di Taman Berkat pada 3 Februari 2018, kami sebagai wakil rakyat berharap dapat berjalan dengan lancar dan baik,” ujar Nortje van Bone.

Apalagi kata Nortje van Bone, upacara tulude / mandulu’u’tonna adalah upacara adat masyarakat Sangihe dan Talaud yang telah menjadi kewajiban untuk di laksanakan setiap tahunnya dengan maksud meminta perlindungan, serta mensyukuri berkat dan karunia Tuhan di tahun yang lampau dan Tahun yang baru.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu menuturkan, sudah ada rapat bersama Ikatan kekeluargaan Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Sulut guna mematangkan acara tersebut.
“Sudah rapat bersama, dimana mereka telah membuat panitia dan kami telah mensinkronkan apa yang bisa diberikan,” kata Lenda Pelealu.

Lanjut Lenda Pelealu, Tulude sendiri sudah menjadi agenda pariwisata tahunan Pemerintah Kota Manado. Bahkan tahun 2017 lalu acara adat Tulude banyak dihadiri oleh turis mancanegara, sehingga di 2018 ini diharapkan wisatawan asing akan lebih banyak yang datang.(Ipeh)

No comments

Powered by Blogger.